Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Jateng · 16 Feb 2023 09:16 WIB ·

Posyandu Wujud Nyata Berantas Stunting


 Posyandu Wujud Nyata Berantas Stunting Perbesar

PEMALANG – SULUTNEWS.COM, Koramil 08/Randudongkal Serda Tuswan bersama unsur Forkopimca dan Bidan Desa Penusupan aktif perangi Stunting . Kamis(16/02/2023)

Program pemerintah terkait pendampingan Stunting di setiap wilayah merupakan wujud nyata peduli kepada balita dan ibu hamil.

Ibu Ruyanti Dinas KKB Randudongkal menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sangatlah bermanfaat sekali untuk masyarakat yang kurang peduli terhadap gizi anak dan ibu hamil, bukan karena apa mungkin sumber daya manusianya sendiri yang kurang memadai dan memang belum tau betul apa itu Stunting, maka dari itu kita bersama unsur terkait selalu rutin melaksanakan Posyandu guna memantau tumbuh kembang balita dan ibu hamil agar angka stunting di wilayah Pemalang tidak meningkat syukur- syukur berkurang dan hilang. Terangnya

Ibu Sri Titik muryani A. Md Keb.
Bidan Desa Penusupan menambahkan “bahwa kegiatan Posyandu ini kita selalu fokuskan untuk rutin mengecek tumbuh kembang balita, dengan mengukur tinggi dan berat badan, lingkar kepala serta pemberian Vitamin bagi Balita yang tumbuh kembangnya kurang dari usia seharusnya,” paparnya.

Sertu Tuswan juga menegaskan bahwa Posyandu adalah wujud nyata pemerintah peduli kepada balita dan ibu hamil maka dari itu kegiatan yang sangat bermanfaat ini tentunya harus digunakan dengan baik, dengan cara rutin mengikuti setiap Posyandu. Ada 11 ibu hamil dan79 Balita yang diberikan Vitamin dan Imunisasi, pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 2,321 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Olahraga Bersama Kodim 0703/Cilacap dan Polresta Cilacap

22 February 2024 - 21:22 WIB

Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

22 February 2024 - 21:12 WIB

Neraca Perdagangan Indonesia dengan Mesir Tercatat Surplus Sebesar USD 1,17 Miliar

21 February 2024 - 06:39 WIB

Pembukaan TMMD Sengkuyung, Dandim 0703/Cilacap Bersama Pj. Bupati Bagikan Coklat

20 February 2024 - 23:31 WIB

Meringankan Beban Masyarakat, Dandim 0703/Cilacap Hadir di Majenang

7 February 2024 - 07:13 WIB

Dapat Penghargaan Dari Pangdam IV/Diponegoro, Dandim Apresiasi Kinerja Serda Ronal Langlaku

29 January 2024 - 16:46 WIB

Trending di Jateng