Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Tebing Tinggi · 14 Feb 2023 13:34 WIB ·

Pj. WaliKota Tebing Tinggi Hadiri Rapat Pembahasan Laporan Final Ded Dan Safeguard Spam Regional Serdang Bedagai – Tebing Tinggi (Seriti)


 Pj. WaliKota Tebing Tinggi Hadiri Rapat Pembahasan Laporan Final Ded Dan Safeguard Spam Regional Serdang Bedagai – Tebing Tinggi (Seriti) Perbesar

Tebing Tinggi, Sulutnews.com – Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP didampingi Kadis PUPR Reza Aghista, S.E, M.Si, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si, Kabag Hukum Masita , Kabag Protokol dan Dokumentasi Zizi Rangkuti, dan Direktur PDAM Tirta Bulian, Khoiruddin, menghadiri Rapat Pembahasan Laporan Final DED (Detail Engineering Design)dan Laporan Final Safeguard Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum)Regional Serdang Bedagai – Tebing Tinggi (SERITI) Provinsi Sumatera Utara,  Selasa (14/02/2023) di Ballroom Four Points Hotel, Jl. Sei Sikambing, Medan.

Setelah melalui proses yang cukup panjang sejak tahun 2020, Perencanaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Regional SERITI telah mencapai finalisasi penyusunan dokumen laporan yang akan dirampungkan pada Kamis, (16/02/2023) mendatang.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutannya mengharapkan partisipasi yang serius dari seluruh pihak terkait agar laporan final tersebut dapat diselesaikan dan segera terealisasi.

“Kota Tebing Tinggi sebagai kota otonom dan Serdang Bedagai yang sedang tumbuh dua kawasan perkotaan sungguh sangat membutuhkan fasilitas ini. Utilitas umum ini menjadi urusan wajib pelayanan dasar pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat” ujar Pj. Wali Kota Tebing Tinggi

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memfasilitasi kegiatan pembahasan rencana program SPAM Regional SERITI.

Kepala Seksi Pelaksana II/ PPK BPPW Sumatera Utara Moh. Hasbi Assiddiqi, S.T, M.T, mewakili Direktur Air Minum Ir. Anang Muchlis, Sp. PSDA dalam sambutannya mengatakan bahwa program SPAM SERITI merupakan bentuk dari komitmen pemerintah dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan SPAM Regional Provinsi Sumatera Utara serta dalam rangka memenuhi amanah pada RPJMN 2020-2024 dengan target penyediaan 100% air minum layak di Indonesia.

Adapun agenda pada kegiatan ini yaitu pembahasan Final Safeguard – AMDAL dan LARP SPAM Regional SERITI serta Final DED SPAM Regional SERITI.

Kegiatan DED SPAM ini merupakan perluasan jaringan perpipaan SPAM SERITI yang sudah dibangun oleh kementerian PUPR untuk sumber air maupun instalasi pengolahan air dan jaringan perpipaan sekunder.

Dengan perluasan ini penggunaan air bersih yang ada di Regional Serdang Bedagai – Tebing Tinggi (SERITI)bisa memberikan pelayanan Air Minum kepada masyarakat untuk memenuhi hak rakyat atas Air Minum dan tercapainya penyelenggaraan Air Minum yang efektif dan efisien ke sambungan rumah dan memperluas cakupan pelayanan Air Minum.(*/Daniel)

Artikel ini telah dibaca 778 kali

Baca Lainnya

Pemkot Tebing Tinggi Jalin Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Karo Dan PT. PLN UP3 Pematang Siantar 

26 February 2024 - 20:53 WIB

Presiden RI Kunker Di Kabupaten Batubara Dan Kota Tebing Tinggi 

10 February 2024 - 12:20 WIB

Buka Musrenbang RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2025, PJ. Walikota Ajak Peserta Sampaikan Usulan Program Pembangunan 

5 February 2024 - 08:15 WIB

PJ. Walikota Tebing Tinggi Dampingi PJ. Ketua TP PKK Provsu Lakukan Kunjungan Posyandu Dan Gerak Tanam Cabai 

20 January 2024 - 08:46 WIB

Peringati Peristiwa Bersejarah Berdarah 13 Desember 1945, Pemkot Tebing Tinggi Gelar Upacara Di 3 Titik Lokasi

15 December 2023 - 09:08 WIB

PJ. Walikota Tebing Tinggi Harap Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Dapat Atasi Permasalahan Penyakit Masyarakat 

14 September 2023 - 07:56 WIB

Trending di Tebing Tinggi