Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Jakarta · 9 Jan 2023 11:30 WIB ·

Panglima TNI : Papua Bagian Tidak Terpisahkan Dari Indonesia


 Panglima TNI : Papua Bagian Tidak Terpisahkan Dari Indonesia Perbesar

Papua,Sulutnews.com– Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meresmikan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Mapolda) baru di Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (08/01/2023).

Lewat Press Rilis Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di Papua merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang yang harus terus di dorong bersama. Menjadi tantangan karena kondisi geografis dan konektivitas di beberapa wilayah di Papua masih cukup menyulitkan, akan tetapi tidak boleh menyerah karena pembangunan juga merupakan peluang untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian di Papua.

“Papua adalah bagian tak terpisahkan dari Indonesia, dan sebagai Panglima TNI saya ingin melihat langsung situasi dan kondisi serta permasalahan yang ada di lapangan,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Pembangunan Mapolda baru di Papua adalah salah satu dari sekian banyak upaya pemerintah untuk terus membangun Papua. Gedung baru ini diharapkan mampu menimbulkan semangat baru dan kebanggaan, tidak hanya untuk rekan-rekan Polri yang berdinas di Polda Papua, namun juga untuk segenap masyarakat Papua. “Pemerintah terus berupaya dan berkomitmen untuk membangun Papua dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua,” ujar Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI akan siap melaksanakan tugas pokok sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. “TNI akan membantu tugas pemerintah di daerah dan membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat melalui operasi militer selain perang,” tegasnya.

Menurut Laksamana TNI Yudo Margono, pembangunan di Papua tidak bisa dilaksanakan hanya oleh satu instansi saja, diperlukan sinergi dan kerja sama dari seluruh stake holders terkait guna menyamakan persepsi dan menyatukan langkah. “Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan komitmen TNI bahwa kami siap membantu Pemerintah Daerah dan Polri untuk memajukan Papua,” jelasnya.

“Papua memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi daerah yang maju dengan syarat kita semua sebagai putra bangsa harus bersatu padu, untuk meningkatkan kualitas SDM,  memastikan kedamaian dan stabilitas untuk pembangunan, serta mensejahterakan masyarakat. Mari kita bersinergi untuk negeri,” pungkas Panglima TNI. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 3,256 kali

Baca Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Gulbencal Ke Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:00 WIB

Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi Pimpin Upacara Bendera 17-an

17 April 2024 - 21:54 WIB

Danrem 131/Santiago Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Korem

17 April 2024 - 21:43 WIB

Kapolri Patroli Udara Jalur Tol Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran

15 April 2024 - 22:22 WIB

Ketum Hendry Bangun Membuka Pra-UKW PWI Riau dan Papua Tengah, UKW dan SJI Prioritas Program PWI Pusat

15 April 2024 - 22:05 WIB

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Bersama Masyarakat Sulut Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:41 WIB

Trending di Manado