Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Jateng · 7 Feb 2024 07:13 WIB ·

Meringankan Beban Masyarakat, Dandim 0703/Cilacap Hadir di Majenang


 Meringankan Beban Masyarakat, Dandim 0703/Cilacap Hadir di Majenang Perbesar

Cilacap,Sulutnews.com – Dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta Stakeholder yang ada, Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma gelar karya bakti pembersihan pasar, bakti sosial pemberian sembako dan pelayanan kesehatan gratis di wilayah Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Rabu (07/02/2024).

Karya bakti pembersihan pasar ini dilaksanakan di pasar Induk Kecamatan Majenang dengan melibatkan elemen masyarakat setempat, dan untuk kegiatan  Bakti Sosial pemberian sembako dan pelayanan kesehatan gratis dilaksanakan di Balai Desa Sindangsari Kecamatan Majenang.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini adalah kegiatan program Kodim 0703/Cilacap dalam rangka pembinaan teritorial dengan tujuan memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Pada hari ini kegiatan kita adalah memang program kodim 0703/Cilacap dalam rangka pembinaan teritorial disitu ada namanya program karya bakti, ada program Bhakti TNI tujuannya adalah memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Saling membantu saling berkolaborasi saling melindungi karena tugas pokok TNI salah satunya melindungi segenap tumpah darah Indonesia, menegakan kedaulatan serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Kegiatan kita pada hari ini mulai dari karya bakti melaksanakan pembersihan pasar induk, pengobatan gratis dilanjutkan bakti sosial ini minimal bisa meringankan beban masyarakat, dilihat dari segi kuantitas atau kualitas tidak seberapa tapi semua itu yang penting adalah bagaimana kepedulian kita kepada masyarakat sehingga harapan saya itu bisa sedikit meringankan bapak bapak ibu sekalian khususnya dalam hal kesehatan dan pemenuhan kebutuhan pokok,” ungkap Dandim.

Sementara itu Camat Majenang Aji Pramono, S.STP, M.M dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kepedulian dari Dandim 0703/Cilacap hadir di Kecamatan Majenang untuk membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Majenang.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Majenang saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kepedulian dari Dandim 0703/Cilacap hadir di Kecamatan majenang untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Majenang, para Danramil dan Staf Kodim 0703/Cilacap, Satpol PP, Damkar, Ormas, Security Pasar Induk Majenang, Linmas, Petugas Kebersihan Majenang, Para Pelajar SMK Yos Sudarso, SMK Komputama dan SMK Muhammadiyah Majenang.

(Sugeng)

Artikel ini telah dibaca 1,034 kali

Baca Lainnya

Bermain Voli Bersama Warga, Cara Satgas TMMD Jalin Kebersamaan

25 February 2024 - 17:43 WIB

TMMD Buka Jalan Usaha Tani Terkhusus Pisang Abaka

25 February 2024 - 17:36 WIB

Satgas TMMD 119 Kodim 1312/Talaud Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

24 February 2024 - 13:00 WIB

Kebersamaan Satgas TMMD 119 Bersama Masyarakat

24 February 2024 - 12:55 WIB

Renovasi RTLH Milik Masyarakat Mulai Dikerjakan di TMMD ke 119 Kodim 1312/Tld

23 February 2024 - 09:49 WIB

Olahraga Bersama Kodim 0703/Cilacap dan Polresta Cilacap

22 February 2024 - 21:22 WIB

Trending di Jateng