Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bitung · 25 Jan 2023 06:09 WIB ·

Menuju Satu Data Indonesia, MM-HH : Upayakan Peran dan Kolaborasi Antar Lembaga


 Menuju Satu Data Indonesia, MM-HH : Upayakan Peran dan Kolaborasi Antar Lembaga Perbesar

Sulutnews.com, Bitung – Menuju Kota Digital, Bitung membutuhkan data. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membuka Focus Group Discussion(FGD) Data Publikasi Kota Bitung dalam Angka 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral “Menuju Satu Data Indonesia” Rabu,(25/01/23).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.IK., S.H. Kepala BPSKota Bitung, Ir. hendra Tumbelaka. Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Bitung, Forsman Dandel. Kasat Intel Polres Bitung, AKP Reymon Sandewana. Para KPD dan Para Operator Input Data.

Maurits mengatakan, melalui FGD ini diharapkan dapat mendorong akselerasi pendataan dalam rangka komitmen integrasi data melalui sistem menyeluruh
dalam pengambilan kebijakan guna merespons perubahan yang begitu cepat.

” Kita butuh data. Kalau kita mau buat Bitung ini jadi Kota Digital, maka kita harus berupaya untuk melengkapi data. Kalau kita tidak dibiasakan dengan data, maka kita akan tertinggal. Makanya, menyangkut data ini harus dibiasakan” ujarnya.

Harapan Pemerintah Kota Bitung, Maurits-Hengky menjadikan Bitung Kota Digital memang membutuhkan banyak kolaborasi dan komitmen.

” Salah satunya adalah kelengkapan Data. Ini yang harus kita upayakan bersama. Jika kita bisa komitmen dan bersinergi, maka tujuan kita bisa tercapai bersama-sama.” Jelasnya. (Tzr)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Kepsek SMP Negeri 2 Kota Bitung Tommy Paath Optimis 406 Siswanya  Bisa Lulus UAS 2024

19 April 2024 - 22:46 WIB

Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tiba di Pelabuhan Bitung

19 April 2024 - 00:07 WIB

Hari Pertama Masuk Kantor, Walikota Bitung Turun ke Lapangan Tinjau Lokasi Bencana

16 April 2024 - 15:56 WIB

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Maurits – Hengky Tabuh Beduk Bersama di Pawai Malam Takbiran Menyambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:53 WIB

Hadiri Shalat Ied, Wakil Wali Kota Hengky Honandar Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H 

10 April 2024 - 20:45 WIB

Trending di Bitung