Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Liputan Khusus · 31 Jan 2023 15:48 WIB ·

Mensos RI Apresiasi Kinerja AA-RS Dalam Percepatan Penanganan Bencana Manado


 Mensos RI Apresiasi Kinerja AA-RS Dalam Percepatan Penanganan Bencana Manado Perbesar

Manado,Sulutnews.com –  Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang mendapat apresiasi dari Menteri Sosial R.I Ir. Hj. Tri Rismaharini M.T ke Kota Manado, saat mendampingi kunjungan Kerja Selasa (31/01/2023).

Kedatanganan Mensos ke Manado untuk melihat situasi warga masyarakat yang terdampak akibat hujan deras yang mengakibatkan Banjir pada 27 Januari 2023 lalu.

Awalnya didampingi Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan Ibu dr. Merry Sualang Mawardi mengunjungi beberapa titik yang terdampak banjir untuk melihat kondisi lapangan pasca bencana banjir dan longsor 27 Januari lalu. Dilapangan Mensos berdialog dengan warga sambil mendengarkan keluh kesah warga yang terdampak Banjir.

Selesai dilapangan, Mensos dan rombongan mengunjungi Panti Sosial Tumou Tou Paal 4 Manado untuk melihat kesiapan Dapur Umum yang ada disini.

Di Panti Sosial ini, Mensos dan Rombongan sudah ditunggu Walikota Andrei Angouw bersama asisten I Heri Saptono, Asisten II Atto Bulo, dan Kabag Protokol Innov Walelang dan Camat Tikala.

Mensos berdialog dengan Walikota dan Wakil Walikota untuk kondisi warga yang terdampak termasuk bantuan Kementerian Sosial untuk Kota Manado.

Mensos sudah menjanjikan bantuan untuk warga Manado akan tiba 3-4 hari kedepan sebab harus didatangkan dari Gudang di Makasar dengan Kapal Laut ke Manado. Bantuan tersebut antara lain, Kasur, Selimut, Toilet, Perahu Karet dan lain-lain kebutuhan mendesak.

Dalam peninjauan ini, Mensos Hj. Tri Rismaharini, mengapresiasi kinerja Walikota dan Wakil Walikota (AARS) dalam percepatan penanganan bencana di Kota Manado. (*/Liputan Khusus)

 

Artikel ini telah dibaca 501 kali

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Trending di Sulut