Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 8 Aug 2023 08:07 WIB ·

Menparekraf Sandiaga Uno : Poltekpar Manado Dapat Menunjang SDM Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Sulut


 Foto - Direktur Poltekpar Manado Ida Bagus Putu Puja Perbesar

Foto - Direktur Poltekpar Manado Ida Bagus Putu Puja

Manado, Sulutnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) di Manado tujuannya untuk menunjang dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut kedepan. Karena Sulut.merupakan daerah yang potensial pariwisata. Atau masuk dalam Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara.” Jadi pembangunan Kampus Poltekpar merupakan bentuk dukungan pemeintah Pusat untuk daerah Sulut” kata Sandiaga Selasa (8/8) di disela sela acara  Ground Breaking Ceremony Gedung Rektorat Poltekpar Manado dan Opening Ceremony Program Studi Diluar Kampus Utama Poltekpar Bali bertempat di Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa.

Hadir ratusan undangan terdiri Asisten II Pemda Sulut Dr Arsipan Nani M.Si Mewakili Gubernur Sulut, Forkopinda Sulut dan Dari Kabupaten Minahasa, Staf dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Direktur Poltekpar Manado Ida Bagus Putu Puja serta pelaku pariwisata. Kampus Poltekpar berada dilahan sekitar 20 hektare yang disiapkan Pemda Sulut dan berada disekitar Jalan Ringrood tiga yang cukup strategis dan hijau.

Menurut Sandiaga SDM bidang pariwisata dibutuhkan kedepan yang berkualitas. Kemudian terampil dan profesional serta harus berdaya saing.” Jadi sangat dibutuhkan Poltekpar Manado. Sandiaga menyampaikan terima kasih karena Pemda Sulut telah menyiapkan lahan 20 hektare. Ini yang bangakan dan memberi apresiasi komitmen Pemda Sulut dalam menunjang Kampus Poltekpar Manado.

Beroprasi 2024

Sementara itu Direktur Poltekpar Manado Ida Bagus Putu Puja kepada wartawan usai acara mengatakan, kampus Poltekpar akan mulai beroprasi tahun depan.

Saat ini sementara tahap pembangunan termasuk Gedung Rektorat dengan dana sekitar Rp 106 miliar.  Ida  Bagus Putu Puja yang juga dari Bali itu mengatakan saat ini sudah ada puluhan Mahasiswa yang ada di Kampus Poltekpar Bali di Jalan Toar Manado Yang hanya sementara saja. Karena nantinya akan dipindahkan ke Poltekpar Manado bila sudah beroprasi.

Foto – Direktur Poltekpar Manado Ida Bagus Putu Puja, bersama Staff

Menurut Ida Bagus kemungkinan tahap awal 200 mahasiswa dan terbuka untuk.calon Mahasiswa dari Provinsi lain. Di Indonesia ini Kampus Poltekpar ke- 6 di Indonesia. Sebelumnya sudah ada di Bali, Bandung, Medan, Solo, Palembang dan Manado. Poltekpar lulusannya sangat dibutuhkan dan sangat terbuka.lapangan kerja. Karena kualitas sangat baik. Untuk sementara baru satu jurusan yang ada yang konvensi dan acara.” Saya optimis Poltekpar Manado akan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai” kata Ida Bagus.

Sementara itu Asisten II Bidang Pembangunan Dr Arsipan Nani M.Si yang mewakili  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya , menyampaikan terima kasih kepada Kementrian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena sudah membangun Kampus Poltekpar Manado.” Ini sangat dibutuhkan oleh Sulut karena dapat menunjang peningkatan kualitas SDM bidang pariwisata dan ekonomi kreatif” kata Nani.

Kampus ini juga menambah pilihan perguruan tingi dalam bidang pariwisata. Dan ini dapat menunjang pembangunan pariwisata yang merupakan leading sector di Sulut. Pantauan Sulutnews.com Kampus Poltekpar sementara dibangun dan diperkirakan 2024 sudah beroprasi. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 809 kali

Baca Lainnya

Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah, KPU Sulut Gelar Rakor

15 July 2024 - 11:39 WIB

Bawaslu Sulut Evaluasi Pelaksanaan Coklit Pilkada Serentak 2024

15 July 2024 - 11:18 WIB

Zulkifly Densi Hadiri Rakernis Pelayanan Informasih dan Data Bawaslu RI

15 July 2024 - 11:07 WIB

Jadi Pembicara di Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemilukada 2024, Ini Yang Disampaikan Erwin Sumampow

15 July 2024 - 11:00 WIB

Sejumlah SD Dan SMP Di Kota Manado Siap Laksanakan MPLS 15 Juli 2024

14 July 2024 - 21:14 WIB

Tampilkan Group Terbaik se Sulut, Lomba Masamper Piala Bergilir Ketua DPRD Sulut Hentak Jagat Sulut

13 July 2024 - 14:50 WIB

Trending di Sulut