Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Tebing Tinggi · 10 Jun 2024 21:55 WIB ·

Lakukan Peninjauan Ke RSUD dr. Kumpulan Pane Dan TC Sosial, Pj Walikota Tebing Tinggi  Beri Pesan Terus Berbenah Dan Tidak Berpuas Diri


 Lakukan Peninjauan Ke RSUD dr. Kumpulan Pane Dan TC Sosial, Pj Walikota Tebing Tinggi  Beri Pesan Terus Berbenah Dan Tidak Berpuas Diri Perbesar

Tebing Tinggi, sulutnews.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP. M.Si. melakukan kunjungan peninjauan ke RSUD dr. Kumpulan Pane dan TC (Training Center) Sosial di Jl. RS. Kumpulan Pane, Senin (10/06/2024).

Kunjungan ini merupakan salah satu kunjungan prioritas Pj. Wali Kota Moettaqien Hasrimi, mengingat RSUD. Kumpulan Pane merupakan rumah sakit daerah yang melayani masyarakat dari beberapa kabupaten/kota tetangga, yaitu masyarakat Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai dan juga masyarakat Kota Pematang Siantar, dan juga mengingat kunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Kumpulan Pane pada waktu yang lalu (Februari 2024) terkait bantuan pengembangan fasilitas dan pembangunan renovasi gedung RSUD Kumpulan Pane.

“Ini kunjungan salah satu prioritas saya, mengunjungi fasilitas umum, pelayanan umum. Rumah sakit ini yang dilayani bukan hanya warga Kota Tebing Tinggi, tadi ada juga dari Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar juga kemari,” ujar Pj. Wali Kota.

Dalam kunjungan itu, Pj. Wali Kota mengapresiasi Direktur dan jajaran RSUD Kumpulan Pane atas fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang datang. Walaupun demikian, Pj. Wali Kota berpesan untuk terus melakukan pembenahan dan tidak berpuas diri.

“Pada prinsipnya juga sudah bagus. Kepada pak Direktur, jangan berpuas diri, siap ditekan terus itu yang saya harapkan,” tambah Pj. Wali Kota.

Sejalan hal itu, Pj. Wali Kota berharap kepada petugas RSUD dr. Kumpulan Pane, khususnya yang bersentuhan pelayanan langsung dengan masyarakat, untuk mengedepankan keramahtamahan dengan senyum, salam dan sapa.

Sementara, Direktur RSUD dr. Kumpulan Pane dr. Irwansyah, mengungkapkan bahwa kunjungan Pj. Wali Kota ke RSUD dr. Kumpulan Pane adalah untuk melihat sistem pelayanan dengan sistem kerjasama Simrs. Kemudian menelusuri gedung rumah sakit sesuai dengan kunjungan bapak Presiden terhadap bantuan biaya termasuk juga gedung TC serta menjalin silaturahmi Pj. Wali Kota dengan masyarakat, terutama masyarakat warga pasien dan juga manajemen rumah sakit,” terang Direktur RSUD dr. Kumpulan Pane.

Adapun tindak lanjut yang disikapi terhadap kunjungan bapak Pj. Wali Kota, jelas dr. Irwansyah adalah bagaimana nanti pihaknya memproses tentang bantuan biaya hibah dari pada bapak Presiden RI untuk pembangunan renovasi gedung rumah sakit.

“Sekalian dari pada pembangunan gedung TC sesuai proposal yang kita usulkan pada bulan Februari tahun berjalan ini. Dan berharap, melalui kunjungan ini, supaya ada tindak lanjut,” tutup Direktur RSUD dr. Kumpulan Pane.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kabidkom Diskominfo Iswan Suhendi, S.STP., M.Si., Wadir Umum dan Keuangan RSKP Iqbal Abdilah, Wadir Pelayanan Ahmad Fauzan, Apt., Plt. Kabag Prokopim Ahmad Fauzan, S.Ag., perwakilan pejabat manajemen RSKP dan tim peliputan Diskominfo. (Jan/Dan)

Artikel ini telah dibaca 1,227 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PJ Walikota Tebing Tinggi Dan Keluarga Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H Di Lapangan Merdeka 

17 June 2024 - 20:54 WIB

Perdana Pimpin Apel Gabungan, PJ. Walikota Tebing Tinggi  Tekan ‘ESPRIT DE CORPS’

29 May 2024 - 09:09 WIB

Moetaqqien Hasrimi Resmi Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Tebingtinggi

28 May 2024 - 09:06 WIB

Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah Tri Wulan IV, PJ. Walikota Tebing Tinggi Paparkan Capaian Kinerja 

15 May 2024 - 11:54 WIB

Pejabat Walikota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ T.A 2023

25 April 2024 - 21:45 WIB

Usai Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Dan Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 1445 H Secara Virtual, Pj. Walikota Tebing Tinggi Langsung Tinjau Pelaksanaan GPM

1 April 2024 - 20:21 WIB

Trending di Tebing Tinggi