Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Kotamobagu · 6 Mar 2023 13:36 WIB ·

Kunjungi Kedubes RI di Jepang, Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara Bicara Hal ini


 Kunjungi Kedubes RI di Jepang, Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara Bicara Hal ini Perbesar

SN.COM,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, mengunjungi Kedutaan Besar RI di Jepang, Senin (7/3/2023).
Dalam pemaparan di hadapan Minister/Deputi Chief of Mission John Tjanjanto Boestami, Media and sociocultural Affairs Miniarti Fauzie, beserta tim KBRI Tokyo, Wali Kota membahas terkait potensi budidaya ikan sidat dan peluang tenaga kerja asal Kotamobagu yang bisa bekerja di Jepang.

“Kota Kotamobagu memiliki potensi budidaya ikan sidat yang cukup besar. Beberapa tahun belakangan ini, mulai banyak masyarakat yang menggeluti budidaya ikan sidat karena prospeknya sangat besar. Ini yang coba kami sampaikan untuk membuka peluang eksport ke Jepang. Selain itu peluang tenaga kerja asal Kotamobagu juga menjadi fokus kami terutama spesifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan agar ke depan daerah kami bisa mempersiapkan tenaga-tenaga kerja handal yang bisa bekerja di negara ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah mengundang para kepala daerah se-Sulut untuk ikut serta dalam kunjungan ke Jepang.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey yang telah mengajak serta memberikan kesempatan kepada kami para kepala daerah se-Sulut untuk memaparkan berbagai potensi daerah yang dimiliki. Ini sangat strategis untuk membuka peluang kerjasama di berbagai bidang dengan Negara Jepang,” ucap Wali Kota.

Sementara Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan dalam kunjungan ke Jepang kali ini, ia sengaja mengajak beberapa daerah yang memiliki potensi dan sumber daya alam untuk membuka peluang kerjasama dengan pemerintah Jepang.

Gubernur juga berharap seiring dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita, Jepang, dengan sendirinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara, sekaligus meningkatkan eksport ke negara in

Artikel ini telah dibaca 266 kali

Baca Lainnya

Hingga Juni 2024, Investasi Kotamobagu 2024 Tembus Rp1,6 Triliun

15 July 2024 - 09:18 WIB

Wali kota Cup 2024 Resmi Di Tutup

14 July 2024 - 00:04 WIB

Pj Wali Kota Hadiri RUPS-LB PT. Bank SulutGo Tahun 2024

12 July 2024 - 17:50 WIB

Respon Keluhan Warga Triwulan III, PUPR Kotamobagu Laksanakan Pemeliharaan Jalan

12 July 2024 - 16:08 WIB

Curah Hujan Intensitas Tinggi Landa Wilayah Kotamobagu,Berdampak Pada Pelaksanaan Proyek Pemerintah

11 July 2024 - 18:49 WIB

Pj Hi. Asripan Nani. Ikuti Evaluasi Triwulan III Kinerja Penjabat Kepala Daerah Di Kemendagri

11 July 2024 - 17:41 WIB

Trending di Kotamobagu