Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bitung · 19 Jun 2024 13:20 WIB ·

Kolaborasi dengan Yonmarhanlan VIII/Bitung, Plh Kakanwil Buka Pelatihan Kesamaptaan Akt VIII


 Kolaborasi dengan Yonmarhanlan VIII/Bitung, Plh Kakanwil Buka Pelatihan Kesamaptaan Akt VIII Perbesar

Bitung, Sulutnews.com – (19/06) Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, John Batara Manikallo membuka kegiatan Pelatihan Pembentukan Kedisiplinan Pemasyarakatan (Kesamaptaan) Akt VIII yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut, Rabu(19/06/24).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Badiklat Kumham Sulut dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung.

Acara pembukaan dihadiri oleh Risman Somantri mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Letda Mar Dwi Santoro mewakili Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung, Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut, Wahju Prihandono, Kepala Lapas Kelas IIB Bitung, Syukron Hamdani, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Barandaru Widyarto.

Pelatihan berlangsung hingga 02 Juli 2024 (149 JP) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental dan kedisiplinan,

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari 10 kantor wilayah di wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

” Pelatihan Kesamaptaan ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental peserta, mengetahui peran dan tanggung jawab serta memahami tugas pokok sebagai petugas pengamanan, ” ucap Plh Kakanwil John Batara Manikallo.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta yakni Landry Takaria dari Rutan Kelas IIA Ambon dan Aulia Nilawati dari LPP Kelas III Gorontalo.

(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 1,213 kali

Baca Lainnya

Polres Bitung Gelar  Pra Ops Operasi Patuh Samrat 2024

11 July 2024 - 22:34 WIB

PN Manado Nyatakan Yongkie Mokoagouw Bebas Dari Segala Dakwaan JPU

11 July 2024 - 22:13 WIB

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Sapa Pengguna Layanan Keimigrasian di Bitung

11 July 2024 - 17:35 WIB

Beri Penguatan Tusi, Staf Ahli Bidang Sosial Kunjungi UPT Kemenkumham di Kota Bitung

11 July 2024 - 17:17 WIB

Personil Polsek Ranowulu Pengamanan Kunjungan BAPPENAS di TWA Tangkoko

10 July 2024 - 18:46 WIB

Teken Mou, Kanim Bitung Gelar Sosialisasi Paspor RI dan Politeknik Imigrasi

10 July 2024 - 18:17 WIB

Trending di Bitung