Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kotamobagu · 6 Feb 2023 18:19 WIB ·

Khaerudin Mamonto Dan Pendeta Jeffry Sepakat Damai


 Khaerudin Mamonto Dan Pendeta Jeffry Sepakat Damai Perbesar

SN.Com,KOTAMOBAGU-Salah paham antara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondodow Timur (Boltim) Khaerudin Mamonto dan Pendeta (Pdt) GMIBM Damai Moyag Tampoan Jeffry Massie berakhir damai.

Hal ini adalah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang turut mempertemukan kedua belah pihak lewat mediasi pada Senin 6 Februari 2023 malam, bertempat di Kantor Camat Kotamobagu Timur.

Camat Kotamobagu Timur Kori Manoppo menyatakan bahwa proses mediasi yang dilakukan berjalan secara kekeluargaan.

“ Hasil kesepakatan, kedua belah pihak yang berselisih paham bersepakat damai,” ujar  Manoppo

“ Malam ini kami lakukan mediasi agar persoalan ini tidak melebar kemana-mana, karena hanya persoalan pribadi. Alhamdulillah dalam pertemuan tadi, kedua belah pihak telah sepakat berdamai,” jelasnya.

Ia juga berharap persoalan kesalahpahaman ini, berakhir malam ini dan  kepada masyarakat agar tidak membesar-besarkan kesalahpahaman yang terjadi, karena telah dimediasi pemerintah dan pihak keamanan.

“ Ini hanya kesalahpahaman biasa, kami juga telah menginstruksikan kepada Sangadi Moyag Tampoan untuk selalu mengimbau masyarakat dalam setiap acara kemasyarakatan agar tidak ada lagi yang membesar-besarkan masalah ini melalui media sosial,” pintanya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Kotamobagu Nasli Paputungan juga berharap agar tidak ada lagi riak-riak di luar selepas mediasi.

Menurutnta  bahwa pertemuan tersebut bersifat kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan kesalahpahaman antara Kadis Kominfo Boltim dan Pak Pendeta.

“ Alhamdulillah telah selesai dengan baik dan kami berharap pembicaraan terkait persoalan ini selesai di tempat ini dan tidak lagi berkembang di luar,” harap Nasli. Sebab, lanjut Nasli kedua belah pihak sama-sama mengaku telah menyelesaikan kesalahpahaman ini dengan jalan damai.

Sementara itu,Pendeta Jeffry Massie kepada sejumlah awak media, dirinya menyatakan harapannya atas kesalahpahaman tersebut.

“ Harapan kami, hiduplah dalam damai dan suka cita bersama. Jadi, setelah pertemuan ini, kalaupun ada riak-riak maupun berita-berita yang berkembang di luar sana, tentunya bukan lagi tanggungjawab kami berdua, karena kami sudah bersepakat untuk tidak ada lagi pemberitaan yang memojokan,” ucap Jefrry.

Senada, Khaerudin Mamonto berharap tidak ada lagi riak-riak dari luar.”Alhamdulilah persoalan ini sudah ditengahi pemerintah,” kata Khaerudin memungkasi.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten I Pemkot Kotamobagu, Camat Kotamobagu Timur, Kasat Intel Polres Kotamobagu, Kapolsek Kotamobagu Babinsa Desa Moyag Tampoan, Kepala Desa dan Ketua BPD.(*)

Artikel ini telah dibaca 2,215 kali

Baca Lainnya

Wakili Wali Kota Sekda Kotamobagu Tutup MTQ 2024

26 February 2024 - 02:19 WIB

Wali Kota Asripan Nani: MTQ Bukan Hanya Lomba, tapi Wadah Pemahaman Nilai Al-Qur’an

25 February 2024 - 17:47 WIB

Malam Nanti Puncaknya MTQ ke IX, Kota Kotamobagu

25 February 2024 - 17:37 WIB

Wali Kota Asripan Nani Hadiri dan Melepas Peserta Karnaval Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024

24 February 2024 - 17:21 WIB

Wali Kota Asripan Nani: MTQ Bukan Hanya Lomba, tapi Wadah Pemahaman Nilai Al-Qur’an

23 February 2024 - 17:49 WIB

Ini Pesan Wali Kota Kotamobagu Kepada Lima Penjabat Yang Baru Dilantik

19 February 2024 - 17:56 WIB

Trending di Kotamobagu