Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Jateng · 15 Feb 2023 01:06 WIB ·

Ketua Pemuda Tani HKTI Kendal Kunjungi Petani di Patean


 Ketua Pemuda Tani HKTI Kendal Kunjungi Petani di Patean Perbesar

KENDAL – SULUTNEWS.COM, Kepedulian Ahmad Nasirin kepada masyarakat merupakan kegiatannya sehari-hari, untuk membantu mereka agar sejahtera. Hal ini dilakukan juga ketika mengunjungi para petani jagung di desa Sidokumpul, Patean, Kendal. Selasa (14/02/2023).

Dalam kunjungan tersebut Ahmad Nasirin ingin membantu para petani jagung agar bisa memipil jagung yang sudah dipanen. Dirinya diajak bekerjasama oleh Catur Ery Partono yang merupakan senior HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) juga berkolaborasi dengan PT Rumpun Sari Antan. Kerjasama yang di berikan Ketua Pemuda Tani Kendal ini untuk membantu tersedianya mesin pemipil jagung. Adapun Catur Ery Partono tehnisi menyediakan mesin pengering jagung.

Ahmad Nasirin mampir di Balaidesa Sidokumpul bertemu Sekdes

“Terimakasih kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk pengadaan mesin pemipil jagung. Agar saudara-saudara petani di desa Sidokumpul ini bisa cepat menjual hasil panennya lebih cepat dan tentunya bisa mendapatkan uang lebih cepat untuk kebutuhan keluarganya,” kata Ahmad Nasirin.

Kunjungan ini Ahmad Nasirin juga didampingi Kyai Mahfud Misbah dari desa Jungsemi, Kangkung yang juga seorang petani. Berharap agar bisa menjalin kerjasama untuk membantu pengepulan panen jagung di daerahnya.

“Saya berharap agar bisa membantu pembelian hasil panen jagung di daerah saya, karena juga banyak petani jagung yang perlu dibantu untuk dibeli dengan harga yang baik,” harap Kyai Mahfud Misbah.

Sementara itu Catur Ery Partono yang merupakan senior di HKTI yang membantu pengadaan mesin pengering jagung dan bibitnya. Dirinya juga siap membeli hasil panen.

“Disini saya sebagai teknisi pengadaan mesin pengering jagung, membantu memberi bibit jagung dan siap membeli hasil panennya. Dan saya mohon mas Ahmad Nasirin membantu pengadaan mesin pemipil jagungnya, kalau bisa dalam minggu ini bisa disiapkan,” jelas Catur Ery Partono.

Menurut Catur Ery Partono lahan jagung di desa Sidokumpul ini seluas 240 Ha yang juga merupakan aset milik Kodam IV/Diponegoro yang pengelolaannya dipercayakan PT Rumpun Sari Antan.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari PT Rumpun Sari Antan, Suntoro dan juga penyedia pupuk Kno dari Jakarta.

Selesai pertemuan tersebut Ahmad Nasirin menyatakan siap membantu pengadaan mesin pemipil jagung untuk membantu para petani.

“IngsaAllah saya siap membantu pengadaan mesin pemipil jagungnya, semoga dalam minggu ini bisa selesai,” pungkas Ahmad Nasirin. (Red)

Artikel ini telah dibaca 252 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Olahraga Bersama Kodim 0703/Cilacap dan Polresta Cilacap

22 February 2024 - 21:22 WIB

Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

22 February 2024 - 21:12 WIB

Neraca Perdagangan Indonesia dengan Mesir Tercatat Surplus Sebesar USD 1,17 Miliar

21 February 2024 - 06:39 WIB

Pembukaan TMMD Sengkuyung, Dandim 0703/Cilacap Bersama Pj. Bupati Bagikan Coklat

20 February 2024 - 23:31 WIB

Meringankan Beban Masyarakat, Dandim 0703/Cilacap Hadir di Majenang

7 February 2024 - 07:13 WIB

Dapat Penghargaan Dari Pangdam IV/Diponegoro, Dandim Apresiasi Kinerja Serda Ronal Langlaku

29 January 2024 - 16:46 WIB

Trending di Jateng