Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Jateng · 24 Jan 2023 09:43 WIB ·

Kasdam IV/Diponegoro Sambut Kedatangan Menhan RI di Surakarta


 Kasdam IV/Diponegoro Sambut Kedatangan Menhan RI di Surakarta Perbesar

SURAKARTA – SULUTNEWS.COM, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., bersama Danrem 074/WRT Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto di Bandara Adi Soemarmo. Selasa, (24/1/2023).

Kunjungan Kerja ini dalam rangka memberi bantuan berupa 20 unit motor dinas jenis CRF150 untuk para Babinsa di wilayah Korem 074/WRT dan 2 unit motor dinas kepada Babinpotdirga Lanud Adi Sumarmo. Selain itu juga dilakukan pembagian 1000 sembako kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian Menhan terhadap masyarakat di wilayah Koramil 03/Serengan.

Dalam sambutannya Menhan RI menyampaikan bahwa ujung tombak dari pertahanan negara adalah Satuan Komando Teritorial yang di dalamnya terdapat para Bintara Pembina Desa dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara. Sehingga perlu adanya pengecekan secara langsung oleh Menhan di wilayah untuk memberikan dukungan dan dorongan para prajurit baik secara moril maupun materiil.

“Ujung tombak kita adalah komando teritorial. Saudara-saudara adalah di ujung tombak itu para Bintara, Babinsa juga dari angkatan lain, di AL juga demikian,” ungkap Menhan.

Sementara itu Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut masih akan berlanjut pada hari Rabu, (25/1/2023) di Markas Kodam IV/Diponegoro.

“Selain di wilayah Surakarta, kunjungan Menhan RI berikutnya yaitu di Markas Kodam IV/Diponegoro untuk memberikan pengarahan kepada para Babinsa jajaran Kodam IV/Diponegoro dan beberapa kegiatan lainnya,” ungkap Kapendam.

Terkait bantuan sepeda motor dinas tersebut diharapkan dapat mendukung tugas dari aparat Babinsa di kewilayahan. Sehingga mobilitas para Babinsa bisa terbantu dengan adanya dukungan kendaraan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Khusus Menhan Bid. Jamenhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Plt. Karo TU dan Protokol Mayjen TNI Rui Duarte, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kadispotdirga Lanud Adi Sumarmo Kolonel Kes Wing Sukarno, Kapolres Surakarta Kombes Iwan Saktiadi dan Dandim 0735/Ska Letkol Inf Devy Kristiono, S.E.,M.Si.

Ahmad Nasirin

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Olahraga Bersama Kodim 0703/Cilacap dan Polresta Cilacap

22 February 2024 - 21:22 WIB

Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

22 February 2024 - 21:12 WIB

Pembukaan TMMD Sengkuyung, Dandim 0703/Cilacap Bersama Pj. Bupati Bagikan Coklat

20 February 2024 - 23:31 WIB

Meringankan Beban Masyarakat, Dandim 0703/Cilacap Hadir di Majenang

7 February 2024 - 07:13 WIB

Dapat Penghargaan Dari Pangdam IV/Diponegoro, Dandim Apresiasi Kinerja Serda Ronal Langlaku

29 January 2024 - 16:46 WIB

Kodim 0703/Cilacap Melestarikan Alam Demi NKRI

18 January 2024 - 17:23 WIB

Trending di Jateng