Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Kepolisian · 21 Jun 2024 18:48 WIB ·

Kapolda Sulut Tinjau Bakkes Operasi 28 Pasien Katarak Celah Bibir dan Lelangit, Sambut HUT Bhayangkara ke-78.


 Foto - Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan SH.SIK.MH.M.Si bersama Istri ( kiri) dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Bahagia Dachi SH.MH dan Istri ( kanan) Perbesar

Foto - Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan SH.SIK.MH.M.Si bersama Istri ( kiri) dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Bahagia Dachi SH.MH dan Istri ( kanan)

Manado, Sulutnews.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan SH.SIK.MH.M.Si didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs Bahagia Dachi SH.MH dan Istri mereka serta sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut Jumat (21/6) tinjau pelaksanaan Bakti Kesehatan ( Bakkes) Oprasi 28 Pasien Katarak, Celah Bibir dan Lelangit di Rumah Sakit ( Rumkit) Bhayangkara Manado. Oprasi pasien atau warga dilakukan gratis tanpa bayaran.

Dalam peninjauan Kapolda dan Wakapolda didampingi Kepala Rumkit Bhayangkara Kompol dr Chandra Tanoeisan Sp.KFR dan staf Rumkit. Kapolda mengatakan, pelaksanaan Bakti Kesehatan oprasi Katarak dan Celah Bibir 9Lelangit ini akan terus dilakukan. Polda sangat peduli dengan kesehatan masyarakat dan akan terus dilakukan kedepan.

“Menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Polda sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat” kata Kapolda.

 

Foto – Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan SH.SIK.MH.M.Si (kiri) didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Manado Kompol dr Chandra Tanoeisan Sp.KFR

Sementara Karumkit Bhayangkara Kompol dr Chandra Tanoeisan Sp.KFR  mengatakan , pelaksanaan oprasi katarak dan celah Bibir lelangit ini untuk masyarakat umum. Bahkan dari luar Manado dan Sulut seperti Gorontalo dan Sulteng  yang kami layani. Dan saat ini yang mendaftar setelah dua mingu buka pendaftaran  lewat online sekitar 28 warga atau pasien yang mendaftar. 21 untuk oprasi Celah Bibir lelangit sementara 7 pasien katarak.” Kami optmis bisa berjalan lancar karena ditangani dokter dokter yang berkualitas” kata Karumkit Kompol dr Chandra.

Oprasi ini gratis tanpa bayaran karena Polda Sulut dan Rumkit sangar peduli akan masyarakat menegah kebawah .” Jadi gratis semua” kata Karumkit.

Foto – Sejumlah Pasien/ Warga lagi menungu untuk Oprasi Katarak dan Celah Bibir Lelangit di Rumkit Bhayangkara Manado

Oprasi ini juga dibantu Polda Sulut sehinga dipastikan berjalan lancar dan nyaman. Karumkit Bhayangkara Kompol dr Chandra menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan Wakapolda serta jajarannya di Rumkit Bhayangkara untuk memantau pelaksanaan oprasi katarak dan celah bibir lelangit secara gratis.Acara akhiri makan bersama dan foto bersama. Secara umum pelayanan di Rumkit Bhyangkara berjalan baik  termasuk pasien BPJS dan pasien umum lainnya. Kita lakukan pelayanan cepat tanpa berbelit belit apalagi pasien BPJS.(fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,021 kali

Baca Lainnya

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sultra Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

11 July 2024 - 20:54 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado