Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Jambi · 11 Feb 2023 03:22 WIB ·

Jalan Rusak Parah, Masyarakat Pelompek Minta Pemerintah Dan DPRD Kerinci Buka Mata


 Jalan Rusak Parah, Masyarakat Pelompek Minta Pemerintah Dan DPRD Kerinci Buka Mata Perbesar

Kerinci, SulutNews.com – Masyarakat Desa Pelompek Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci Jambi nampaknya sudah resah dan muak melihat kondisi jalan lingkar Kabupaten yang berada di dusun Air Tenang Pelompek rusak parah dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Pemerintah Daerah yang di nilai kurang memperhatikan infrastruktur jalan yang sudah rusak parah hingga membuat masyarakat Desa Pelompek berinisiatif bergotong royong untuk memperbaiki nya dengan mengumpulkan dana swadaya dari rumah ke rumah warga setempat.

Apalagi jalan Kabupaten yang rusak parah ini merupakan lintasan utama masyarakat Pelompek Dusun Air Tenang, yang sudah lama rusak tak kunjung diperbaiki.

Kondisi jalan tersebut lubangnya lebar dan dalam, batu kerikil berserakan, kondisinya sangat membahayakan pengendara bahkan sudah banyak korban yang kecelakaan disini.

Mulyadi (Pak Erik) Toko masyarakat setempat kepada media (11/02) mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah daerah dan mempertanyakan dimana pertanggung jawaban Pemda hingga masyarakat harus iuran untuk memperbaiki jalan, selain itu dirinya juga mengatakan dusun Air Tenang juga kurang perhatian dari Camat dan Kades Pelompek.

Kami melakukan perbaikan jalan secara swadaya agar bisa mengetuk hati pemerintah daerah  dan DPRD Kerinci, agar bisa memperhatikan kondisi jalan yang sudah rusak parah, memang kami akui beberapa tahun belakangan ini ada Proyek Infrastruktur yang masuk ke Dusun Air Tenang Pelompek yang katanya Pokir Dewan .

Namun sangat disayangkan proyek tersebut azaz manfaat nya kurang bagi masyarakat setempat, meskinya utamakan pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, apalagi yang sifatnya mendesak,  jangan sebatas kepentingan pencitraan dan mencari paket proyek yang empuk empuk saja. Kesalnya

Ia juga menjelaskan saat ini warga Dusun Air Tenang Pelompek tidak ingin berlama lama menunggu tindakan pemerintah melakukan perbaikan jalan, Alhasil jalan diperbaiki dengan cara di cor, langkah ini dilakukan dikarenakan kondisi jalan sudah tidak layak dan membahayakan pengguna jalan.

“Dari pada nantinya warga nunggu nunggu tapi tidak di benerin juga lebih baik ambil inisiatif seperti ini , dengan bermodalkan kekompakan mengeluarkan sedikit uang dan bergotong royong, dari pada nunggu pemerintah nantinya ujung ujungnya di PHP”, Tegasnya sambil tertawa.

Masyarakat Pelompek lainnya juga berharap dengan adanya kerusakan jalan bisa menjadi skala prioritas untuk dilakukan perbaikan , kasian masyarakat harus iuran memperbaiki jalan yang rusak. Pungkasnya.

Sementara itu Amrizal dan Reno Effendy Anggota DPRD Kerinci Komisi III saat diminta tanggapan nya,  kepada media ini ia berjanji pihaknya akan segera menindak lanjuti keluhan masyarakat Pelompek Dusun Air Tenang dan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kerinci .

Hal ini juga merupakan aspirasi masyarakat kepada kami , mudah mudahan kami akan perjuangkan dan cari solusi terbaik, paling tidak nanti pokok pokok pikiran kami akan kami prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan ini pada tahun 2024 mendatang. Tegasnya. (SAPRIAL)

Artikel ini telah dibaca 5,456 kali

Baca Lainnya

Honorarium Damkar Kabupaten Kerinci Cair Setelah Lebaran, Begini Penjelasan Kasat Pol – PP dan Damkar Kerinci

9 April 2024 - 15:01 WIB

LSM GP2AM : Kerinci Sungai Penuh Butuh Kajian Ahli SDA Terkait Banjir

30 March 2024 - 18:40 WIB

LSM Semut Merah Dan Wartawati Indonesia Maju Buka Bersama di Panti Asuhan Putra Asiyah

21 March 2024 - 20:55 WIB

Kapolres Kerinci Beri Penghargaan Kepada Anggota Polri Berprestasi

18 March 2024 - 11:34 WIB

Warga Siulak Deras Terdampak Luapan Sungai Sagabu Minta Pengerukan Sedimen

1 March 2024 - 21:32 WIB

Polres Kerinci Tangkap Bandar Sabu Di Kecamatan Bukit Kerman Dengan Berat 5,18 Gram Barang Bukti

6 February 2024 - 19:15 WIB

Trending di Hukrim