Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Kepolisian · 19 Jun 2024 22:17 WIB ·

Itwasum Polri Gelar Audit Kinerja di Polda Sulut dan Satker


 Itwasum Polri Gelar Audit Kinerja di Polda Sulut dan Satker Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Polda Sulawesi Utara kembali kedatangan Tim Audit Kinerja dari Itwasum Polri, yang dipimpin oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Sjamsul Sidiq.

Audit Kinerja di Polda Sulut diawali dengan Taklimat Awal yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Rabu (19/6/2024) dan dilanjutkan dengan pendalaman terhadap Satker-Satker.

“Audit kinerja merupakan audit atas pengelolaan keuangan negara, dan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek ekonomis, efisiensi, dan efektifitas,” kata Kapolda.

Ia berharap pengemban fungsi pengawasan dapat memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah, dan memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah

“Aktivitas audit kinerja bertujuan untuk meningkatkan tata kelola organisasi yang efektif dan memberikan nilai tambah bagi organisasi guna mencapai tujuan,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjut Kapolda, kegiatan audit kinerja Itwasum Polri ini, merupakan momentum yang paling tepat bagi Polda Sulut untuk melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan kinerja atas program kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

“Kepada Tim Audit Itwasum Polri kiranya dapat memberikan masukan bagi perbaikan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran. Dan kepada para Kasatker tingkat polda dan kewilayahan, saya harapkan agar sebagai auditi dapat mempersiapkan satkernya sehingga kegiatan audit kinerja Itwasum Polri ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan sebagaimana yang diharapkan,” pesan Irjen Pol Yudhiawan.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,079 kali

Baca Lainnya

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sultra Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2024

11 July 2024 - 20:54 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado