Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bisnis · 16 Mar 2023 13:01 WIB ·

Indonesia Bangkit Bersama JNE, UMKM Semangat Bergerak


 Indonesia Bangkit Bersama JNE, UMKM Semangat Bergerak Perbesar

Oleh : Michael Gamayel Tumiwang

UKW: 6508-PWI/WDya/DPXII/2013

Jika berbicara tentang usia, 32 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Perjalanan yang ditempuh selama lebih dari 3 dekade telah mengajarkan banyak hal. Ibarat seorang pemuda yang bertumbuh menjadi dewasa dan telah menemukan jati dirinya.

26 November 1990 adalah hari dimana sang legenda pendiri Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Alm H Soeprapto memiliki tekad yang kuat mengawali perjalanan memiliki perusahaan ekspres dan logistik. Komitmen untuk dapat berkontribusi nyata terhadap kemajuan perekonomian Indonesia, menjadi landasan beliau kala itu.

Tak hanya itu saja, merancang langkah bisnis dengan tagline “Connecting Happiness”, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta masyarakat secara luas adalah hal yang utama dibenaknya ketika itu.

Makanya tak heran jika Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan telah menghantarkan perusahaan yang telah hadir lebih dari tiga dekade di tanah air yang kita cintai ini, semakin berkibar.

JNE dalam karya dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara telah melakukan proses perjalanan panjang. Sejak dimulai dari kelompok kecil sampai akhirnya berkembang menjadi perusahaan raksasa dan memiliki lebih dari 50.000 karyawan.

Bahkan, mereka yang mengabdikan diri untuk perusahaan ini mendapat julukan Ksatria dan Srikandi. 8000 Jaringan perusahaan yang bertumbuh dan memberi manfaat bagi kemajuan petumbuhan ekonomi bangsa dan negara telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat umum dan pelaku usaha mikro kecil menangah (UMKM).

Mengutip pernyataan Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto di Jnewsonline.com saat perayaan #JNE32tahun, “Selama tiga dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional. Semoga dengan bertambahnya usia yang ke 32, JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global,” kata Feriadi.

Dia pun berharap, ‘Bangkit Bersama’ pasca pandemi yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, memiliki makna menggelorakan dan menebarkan energi positif dan optimisme Indonesia, untuk bangkit bersama dan semangat bergerak.

Bahkan dirinya mengajak semua komponen yang ada; masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder agar tetap maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dengan beragam program serta berkolaborasi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Karenanya dalam perayaan 32 tahun JNE, filosofi Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, tetap dilakukan. Dimana melalui kegiatan sosial yaitu shopping bareng yatim dan dhuafa, melibatkan 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek serta di cabang JNE lomba foto, lomba video, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara tasyakuran dan potong tumpeng, ziarah ke makam pendiri JNE Alm H Soeprapto Soeparno, juga beragam kuis dan giveaway bagi seluruh masyarakat yang diikuti di sosial media JNE seperti Games Si Joni, giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan.

Selain itu guna mencapai harapan dan cita-cita untuk bangkit bersama dan semangat bergerak dengan semua komponen bangsa, KNE juga memberikan reward kepada member JNE Loyalty Card (JLC) periode 21-30 November 2022 lalu.

Tidak hanya itu saja, kolaborasi dengan seniman disabilitas juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian JNE dalam mendukung para seniman disabilitas dengan memberikan ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka agar dapat dikenal di masyarakat.

Bahkan JNE juga memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat umum, jurnalis, mahasiswa dan para karyawannya untuk menuangkan hobi menulis mereka melalui karya tulis #jnecontentcompetition2023.

Karena itu, kehadiran 32 tahun JNE, dengan semangat bergerak dan bangkit bersama serta mengedepankan aspek gotong royong dan kolaborasi di era pasca-pandemi, diharapkan dapat mengangkat peran serta yang positif dan semangat optimisme individu atau kelompok di bidang entrepreneurship (kewirausahaan/UMKM) maupun bidang sosial yang dapat berdampak positif pada perekonomian bangsa dan negara, Indonesia Bangkit Bersama JNE, UMKM Semangat Bergerak.(*)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

Baca Lainnya

Realisasi Investasi di Sulut Tahun 2023 Mencapai Rp 10,17 Triliun Naik 64 Persen Dibandingkan Tahun 2022

21 February 2024 - 21:45 WIB

Pj Bupati Rote ndao Oder Maks Sombu Sidak Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Busa Langga

21 February 2024 - 12:08 WIB

Kepala Otoritas Fish Port Gensan Dorong Kerjasama G to G

15 February 2024 - 14:17 WIB

Bank Muamalat Incar Pertumbuhan KPR Capai Rp5,3 Triliun

15 February 2024 - 12:27 WIB

Gubernur Sulut Olly Dondokambey  Memberikan Apresiasi Kinerja BSG Tahun 2023 Cukup Baik

5 February 2024 - 15:35 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri RUPS BSG Tahun Buku 2023

5 February 2024 - 08:07 WIB

Trending di Bisnis