Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Mitra · 4 Jul 2023 19:49 WIB ·

Gelar Sidak, DKUKMPP Mitra Tutup Sejumlah Ritel di Ratahan


 Gelar Sidak, DKUKMPP Mitra Tutup Sejumlah Ritel di Ratahan Perbesar

Mitra,Sulutnews.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan penutupan sejumlah Ritel Moderen di Ibukota Mitra Ratahan karena didapati menjual barang kadaluarsa, 4/7/2023.

Sidak kali ini di pimpin langsung kepala DKUKMPP Mitra Franky Wowor dan Sekretaris Eddy Lalompo yang di fokuskan di ritel modern yang ada di Ibukota Mitra dan berhasil mendapati 5 Ritel Modern yang menjual barang kadaluarsa masing masing Alfamart Wawali Pasan, Alfamidi Wawali, Indomaret Lowu, Alfamidi Lowu Dua serta ALfamaret Nataan.

“ Sidak kali ini Tim DKUKMPP yang di pimpin langsung oleh pak kadis , kami dapati 5 toko yang menjual barang kadaluarsa, bahkan di taru di pajangan depan,” terang Sekretaris Dinas Eddy Lalompo Usai Sidak.

Lalompo juga mengatakan sesuai Undang-Undang Perlindungan Konsumen ada sanksi Pidana dan denda yang bisa menjerat pelaku usaha yang menjual barang kadaluarsa sehingga harus jeli dan teliti dalam memasarkan produk yang ada.

“itu sanksinya bisa 5 tahun penjara dan denda 2 Milyar ,jadi  pembeli juga harus jeli dan mengecek tanggal kadaluarsa yang ada karena ini untuk kebaikan kita Bersama jangan sampai penjual berurusan dengan persoalan hukum,” terangnya.

Ditambahkannya Sidak Ritel terus akan berlanjut di Mitra bahkan kedepannya jika masih terus berulang dan ditemukan produk kadalauarsa Pihak DKUKMPP akan merekomendasikan untuk mencabut ijin operasional di Kabupaten Mitra.

“ kami akan berkoordinasi dengan OPD terkait perijinan, kalua masih didapati tentunya konsekuensi bisa sampai di pencabutan ijin operasional,” pungkas Lalompo.

Sesuai Sidak kali ini oleh DKUKMPP Mitra mendapati berbagai makanan Ringan, Susu, Obat kadaluarsa beredar di Ritel Moderen di Ibukota Mitra.

 

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMK Negeri 1 Tombariri dan SMK Negeri 1 Ratahan Mulai Membangun Sarana Fisik Lewat Dana Pengembangan Industri 4-0

9 July 2024 - 22:08 WIB

Kunjungi Gerai Dekranasda Mitra, Tanos Borong Tas Anyaman

9 July 2024 - 14:20 WIB

Tumbelaka Sebut Peluang DLR Diusung PDI-P di Pilkada Mitra Masih Terbuka Lebar

28 June 2024 - 21:39 WIB

Peduli Dunia Pendidikan, DLR Kunjungi PAUD “Leonora” Towuntu Barat

27 June 2024 - 18:21 WIB

Gerak Cepat KPU Mitra, PJ Bupati Ronald Sorongan Orang Pertama Dicoklit di Sulut

25 June 2024 - 10:17 WIB

Peduli Kasih , DLR Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Pusomaen

21 June 2024 - 19:56 WIB

Trending di Mitra