Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Minut · 28 May 2024 22:12 WIB ·

Edwin Maurits Nelwan Lolos Jatah Satu Kursi DPRD Kabupaten Minahasa Utara


 Edwin Maurits Nelwan Lolos Jatah Satu Kursi DPRD Kabupaten Minahasa Utara Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Pada Ajang Pemilihan Umum Ligeslatif (Pileg) 2024 ada lima orang Calon Legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang lolos ke Gedung DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dari kelima caleg ini tercatat ada nama politikus kawakan Edwin Maurits Nelwan,SP. Berikutnya ada Estrella Tacoh, dan Joseph Dengah, Richardno Tatuil, dan Paultje Sundah. Kelimanya berhasil pula mencatat sejarah parliamentary threshold, yakni syarat minimal sebuah partai politik untuk penentuan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) di Jakarta.

Edwin Maurits Nelwan bukan orang baru dalam kancah politik di Minahasa Utara. Ia merupakan politikus Partai Golongan Karya yang terpilih tiga kali berturut-turut sebagai Anggota DPRD Minahasa Utara. Edwin mengaku, di Pileg 2024 ia bersyukur kepada Tuhan karena juga Christiany Eugenia Tetty Paruntu yang dikenal sebagai Ketua DPD Golkar Sulut lolos ke Senayan sebagai Anggota DPRD RI.

“Ya, tentu saja saya berterima kasih kepada tim sukses. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara, yang juga sudah mempercayai Ibu Tety Paruntu di DPR Senayan,” kata Edwin Maurits Nelwan,SP, Senin (27/5), ditemui di kediamannya, Kelurahan Winangun, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Edwin Maurits Nelwan merupakan lulusan SMA Negeri 01 Manado dan menyandang gelar Sarjana Pertanian di Fakultas Pertanian UNSRAT pada tahun 1993. Saat menjabat Anggota DPRD Minut Periode 2019-2024 ia pernah menjadi Ketua Komisi III dengan membawahi Bidang Keuangan. Ia juga memperoleh banyak penghargaan daerah maupun nasional, yang diberikan oleh pemerintah serta organisasi profesi yang ada di Minut.

“Bagi saya untuk menjadikan orang Minahasa Utara sejahtera secara merata, adalah dengan bekerja sungguh-sungguh dan berani berubah,” ujarnya seraya menambahkan selama ini orang Minut belum sepenuhnya makmur sejahtera seperti yang dicita-citakan pendahulu bangsa Indonesia.

Selain kaya SDM berbagai macam kekayaan alam dimiliki, tetapi belum semua orang Minut bisa menikmatinya. Ada Tambang Emas, Tambang Biji Besi, ditambah kekayaan perkebunan. Semua kelebihan ini harus diolah secara baik dan dimanfaatkan untuk pemerataan kemakmuran rakyat. “Orang Minut tentu berkeinginan sejahtera,” ujarnya.

Untuk mewujudkan impian Minut harus bisa berubah, inilah yang menjadi motivasi Edwin menjadi politisi pada awal masa periode pertama di DPRD.
Namun memasuki masa periode tiga, sudah saatnya menjadi pertimbangan matang baginya untuk totalitas memberi diri. “Kita harus masuk dalam sistim, kalau tidak mau ketinggalan. Menjadi Anggota Dewan tidak akan saya jalankan hanya sebatas kepentingan sekunder saja, tetapi bekerja bersama rakyat kami harus bisa masuk pada perubahan, tambah ayah dua putra dan putri ini.

Edwin Maurits Nelwan terjun ke kancah politik dimulai pada tahun 2015. Ia memenangkan Partai Golkar di Minut dan menjabat Anggota DPRD hingga tahun 2019. Selanjutnya ia terpilih untuk kedua kalinya pada Pileg berikutnya untuk masa bakti 2019-2024. Pada pertarungan Pileg 2024, ia lolos dengan perolehan suara terbanyak dibanding rekan-rekannya di Partai Golkar..

Edwin Maurits Nekwan memiliki arti tersendiri bagi keluarga besarnya. Edwin berarti seorang teman yang baik, sedangkan Maurits berarti orang yang ramah. Sebagai politisi yang telah berpengalaman, nama ini memang sangat disukai oleh para pendukung Partai Golkar terlebih dalam lingkungan keluarga besar DPRD Minut.

“Saya ucapkan syukur dan terima kasih kepada warga pendukung,” ujar suami dari Marieke Karinda ini menutup percakapan dengan sulutnews.com. (Yyuk/Ton)

Artikel ini telah dibaca 1,060 kali

Baca Lainnya

DPC PPP Kabupaten Lebak Gelar Rapimcab Bahas Figur Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024

20 June 2024 - 17:13 WIB

Dihadapan Paulus Henuk Bakal Calon Bupati Rote Ndao, Warga Masyarakat Desa Nusakdale : Apapun Penyakit Itu Paracetamol Obatnya

17 June 2024 - 23:29 WIB

Paulus Henuk Dihadapan Warga Dua Desa: Janji Politik dan Harapan Pembangunan Infrastruktur

17 June 2024 - 08:54 WIB

Dihadapan Pendukung, Balon Bupati Rote Ndao Paulus Henuk Janji Segera Umumkan Bakal Calon Wakilnya

16 June 2024 - 23:32 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Wagub Sulut Steven Kandouw Hadiri Wisuda Angkatan Ke-90 Unklab

16 June 2024 - 18:28 WIB

Trending di advent