Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 13 Mar 2024 10:20 WIB ·

dr Christovel Liempepas, Peroleh Jatah Satu Kursi Di DPR-RI Dapil Sulut Dari Partai Gerindra


 dr Christovel Liempepas, Peroleh Jatah Satu Kursi Di DPR-RI Dapil Sulut Dari Partai Gerindra Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Tak diduga Partai Gerindra menjadi kunci jawaban lengkap lolosnya enam calon anggota legislatif dari Dapil Sulawesi Utara di DPR-RI untuk Masa Bakti 2024-2029.

Dari rekapitulasi hasil pemungutan suara calon anggota legislatif (caleg) DPR RI ini menghasilkan 6 orang caleg. Keenam orang itu adalah melenial Rio Dondokambey, Hillary Brigitta Lasut, Christiany Eugenia Paruntu, Felly Estelita Runtuwene, Yasti Soepredjo Mokoagouw, dan Christovel Liempepas, dipastikan merekalah yang berhasil menuju ke Senayan sebagai Anggota Parlemen.

Kepada Sulutnews.com, dr Christovel Liempepas mengatakan, bersyukur karena perolehan suara di DPR-RI. Ini semua berkat kerja keras tim kerja dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, ucapnya.

“Penetapan Partai Gerindra satu kursi di DPR RI, tentu saya bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih,” kata Christovel Liempepas ditemui di Kantor Ayahnya, Jules Leimpepas di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Wawonasa, Kota Manado, akhir pekan lalu.

Christovel merupakan putra dari pasangan Pengusaha Jules Leimpepas dan Nanses Rakian yakni legeslatif DPRD Manado dari Partai Gerindra yang juga terpilih di Pileg 2024. Keinginannya Christovel tidak muluk, nanti dalam waktu dekat ini Partai Gerindra akan gelar acara syukuran, “Tunggu saja, akan saya undang pers untuk meramaikan,” tambah sarjana kedokteran di salah satu universitas ternama di Jakarta ini.

Melenial muda yang lama tinggal di Jerman ini pun menegaskan jika dilantik sebagai anggota DPR RI, kewajibannyalah memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara.

Nama Christovel memanglah memiliki arti tersendiri bagi keluarga besarnya. Chris berarti murid Tuhan, pendoa dan penyelamat, sedangkan arti lain adalah pembawa hoki. Sebagai pendatang baru dalam kancah politik di tanah air, memang nama ini langsung disukai. “Dia memang pintar, sejak sekolah SD sampai di SMA Eben Heazer Manado selalu dapat rengking pertama,” demikian diakui Jules Liempepas sebari menambahkan sangat support putranya menjadi politisi.

“Saya ucapkan syukur dan terima kasih kepada warga pendukung,” tambah pengusaha sukses ini.

Berikut rekapitulsi hasil hitungan suara Caleg DPR-RI Dapil Sulut yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara pada 10 Maret 2024 di Grand Kawanua Novehotel Mapanget Manado. Rekapitulasi hasil suara menggunakan metode sainte lague.

  1. Rio Dondokambey (PDIP) 194.204 suara.
  2. Hillary Brigita Lasut (Demokrat) 310.780 suara.
  3. Christianny E Paruntu (Golkar) 88.520 suara.
  4. Felly Estelita Runtuwene (Nasdem) 52.889 suara.
  5. Yasti Soepredjo Mokoagow (PDIP) 85.091 suara.
  6. Christovel Liempepas (Gerindra) 33.258 suara.

(yayuk)

Artikel ini telah dibaca 1,425 kali

Baca Lainnya

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado