Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Bisnis · 10 Jan 2023 22:30 WIB ·

Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk SE Targetkan Pendapatan Tahun 2023 Rp 5 Miliar


 Foto -Pasar Bersehati Manado yang megah. Perbesar

Foto -Pasar Bersehati Manado yang megah.

Manado, Sulutnews.com – Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk SE targetkan 2023 pendapatan  PD Pasar sekitar Rp 5 miliar. Pandapatan itu dari 12 Pasar yang dikelolah PD Pasar Manado baik restribusi, sewa tempat jualan ( lapak) dan kontrak toko atau bangunan milik PD Pasar serta dari karcis parkir dan sumber pendapatan lainnya.” Saya optimis target pendapatan itu bisa terealisasi. Asalkan kita semua direksi dan staf harua kerja keras dan kita benahi manajemen dengan pembayaran restribusi dan sewa secara digital bukan tunai” kata Dirut PD Pasar Lucky Senduk kepada Sulutnews.com baru baru ini dikantornya.

Menurut Senduk pihaknya sudah dipercayakan oleh Pemerintah Kota Manado. Dengan demikian kita harus berikan sumbsngan pendapatan kepada Pemkot lewat PAD untum Pemerinta Kota. Untuk itu pihaknya benahi manajemen dan melakukan efisiensi. Artinya tidak perlu ada pengeluaran besar dan tidak penting. Sementata disisi lain kita tingkatkan pendapatan dengan benahi pasar pasar agar pedagang nyaman begitu juga pembeli nyaman dan semakin banyak.

Foto – Faisal Afirin Kabag Restribusi PD Pasar Manado

Pasar Bersehati di Keluraha  Calaca itu contoh sudah baik dan pedagang sekitar 1.000 lebih sudah banyak pembeli karena tidak becek dan tempat parkir luas dan petugas keamanan terus menjaga.” Jadi pasar pasar terus tingkatkan pelayanan yang humanis” kata Senduk.

Sementara itu Kabag Restribusi PD Pasar yang  sebagai Satgas Rehabilitasi Pasar Faisal Arifin secara terpisah mengatakan, tahun ini Pasar Pinasungkulan di Karombasan sudah selesai rampung. Dia optimis sekitar 700 pedagang akan aman dan nyaman saat berjualan nanti seperti di Pasar Bersehati. Begitu juga pasar lainnya kita be nahi secara bertahap.

Menurutnya bila diperbaiki pasar dan jalan masuk maka pembeli akan meningkat. Pasti pedagang akan untung dan untuk membayar restribusi lancar.

Terkait pembayaran restribusi dan sewa kontrak dari pedagang lewat sistim digitalisasi atau lewat rekening Bank milik PD Pasar di Bank SulutGo atau bank lain. Jadi petugas PD Pasar tidak lagi memegang uang.Pedagang langsung stor atau kirim direkening PD Pasar Manado.” Ini dilakukan untuk menghindari terjadi penyimpangan terkait restribusi” kata Faisal.

Saat ini kata Faisal semua pedagang tercatat di PD Pasar. Jadi yang berjualan didalam pasat dan tidak membayar restribusi akan diketahui. Dan yang tidak membayar dikeluarkan” Kami tegas karena tidak ada lagi seperti yang lalu lalu.Kita rubah cara kita bila ingin maju PD Pasar Manado kedepan” kata Faisal.(Fanny)

Artikel ini telah dibaca 6,914 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Realisasi Investasi di Sulut Tahun 2023 Mencapai Rp 10,17 Triliun Naik 64 Persen Dibandingkan Tahun 2022

21 February 2024 - 21:45 WIB

Presiden Joko Widodo Kunker Ke Sulut Pada 24 Pebruari 2024

21 February 2024 - 12:21 WIB

Bermasalah!! 4 TPS di Sulut Kembali Lakukan PSU

21 February 2024 - 08:20 WIB

Dianggap Bertanggungjawab Atas Dugaan Kecurangan Pemilu,Koalisi Masyarakat Sulut Pro Demokrasi,Tuntut Presiden Jokowi Turun Tahkta,

19 February 2024 - 12:09 WIB

Zulkifly Densi : Pelanggar Hasil Pemilihan Umum Diancam Pidana

18 February 2024 - 10:22 WIB

Kepala Otoritas Fish Port Gensan Dorong Kerjasama G to G

15 February 2024 - 14:17 WIB

Trending di Bisnis