Menu

Mode Gelap
Breaking News Bupati Pimpin Tim Ke PLN Pusat dan Membuahkan Hasil Tok Tok Tok, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sah Terima Gelar Doktor Kehormatan Dari Unsrat Tamuntuan Pantau Stok Beras di Gudang Bulog Pemasangan Patok Batas Sempadan, ROR : Danau Tondano Aset Penting Sumber Harkat Hidup Masyarakat Sulut Akhir Masa Jabatan Bupati ROR Terima Penghargaan TPID Dari Presiden

Sulut · 2 Jan 2023 02:49 WIB ·

Dari Podium Utama Walikota Caroll Saksikan “The 134th Rose Parade” di Pasadena, California


 Dari Podium Utama Walikota Caroll Saksikan “The 134th Rose Parade” di Pasadena, California Perbesar

California, Sulutnews.com – Hajatan prestisius nan spektakuler yang digelar di negara Paman Sam yakni “Tournament of Roses” di Pasadena, California tahun ini kembali digelar setelah sempat jemaat selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Pawai bunga paling populer sedunia yang dinamakan Rose Parade tahun ini sudah memasuki kali ke-134 dilaksanakan.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Ketua Dekranasda Kota Tomohon drg. Jean D’arc Senduk-Karundeng didampingi Kepala Dinas Pariwisata Judhistira Siwu dan Kabag Pembangunan Setda Kota Tomohon Harriete Rumagit Marzan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung pelaksanaan pawai bunga tersebut.

Bermodalkan undangan VIP, Walikota bersama rombongan menempati Podium Utama yang terletak di 14 South Orange Grove Boulevard Pasadena. Menurut Walikota Caroll banyak hal yang dapat kita tiru untuk Menjadikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) semakin baik kedepannya. “Ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari pelaksanaan Rose Parade Pasadena yaitu yang paling penting yaitu manajemen pengelolaan event dan keterlibatan masyarakat. Ini penting supaya multiplier effect economy nya bisa dapat”, terang Caroll.

Diketahui, Tournament of Roses di Pasadena menjadi “role model” pelaksanaan TIFF. Oleh karena itu, Walikota Caroll berkeinginan agar TIFF dapat dikelolah secara profesional dan memberikan dampak ekonomi besar bagi masyarakat Kota Tomohon.(**/Merson)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TPA Sumompo Manado Terbakar, DPRD Sulut Lakukan Upaya Pemadaman

4 October 2023 - 05:59 WIB

Hampir 5 Tahun Aspirasi Tak Direspon. Ini Tanggapan Runtuwene

3 October 2023 - 22:31 WIB

Turun di Lokasi Kebakaran Ini Kata Walikota Andrei Angouw

2 October 2023 - 17:00 WIB

Mewakili Walikota Tomohon Edwin Roring Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

2 October 2023 - 11:27 WIB

Walikota Caroll Senduk Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap RAPBD Perubahan 2023 Pada Sidang Paripurana DPRD Tomohon

28 September 2023 - 07:22 WIB

Pilkada di Kabupaten Minsel tahun 2024 Mulai Bergeliat. Nama Farry Liwe Dinilai Pantas Dampingi FDW

26 September 2023 - 15:17 WIB

Trending di Sulut