Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 19 Jun 2024 15:55 WIB ·

Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka


 Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M.Turnip, S.H., M.H.,  pimpin upacara bendera 17-an bulan Juni 2024 di lapangan Makorem 131/Santiago , Jl. Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Rabu. (19/06/2024).

Upacara ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS  Makorem 131/Santiago,Kasrem,Para Kasi Kasrem serta Dan/Ka Balak Aju Korem 131/Stg

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 131/Santiago membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengucapkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada yang beragama Islam.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada yang beragama Islam. Semoga dapat meningkatkan semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama.,” jelas Pangdam XIII/Merdeka.

Jangan pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing. Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi Prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif), serta selalu siap digerakkan setiap saat untuk menghadapi setiap kontijensi yang muncul. Budayakan belajar dan berlatih. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih.

“Hindari gaya hidup mewah. Jangan ada yang terlibat judi online. Waspadai juga pinjaman online. Kalian harus menjadi contoh yang baik bagi anak- anak. Persiapkan anak-anak kita untuk menjadi orang-orang yang sukses, dan bekali mereka dengan pendidikan agama yang memadai” ungkapnya

Jaga nama baik satuan dan citra TNI AD. Hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan yang tidak terpuji, melanggar hukum dan bisnis haram lainnya. Wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di manapun kalian bertugas dan berada.

Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan satuan-satuan TNI yang lain, baik dari matra laut maupun matra udara, juga dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Ada beberapa program unggulan untuk membantu  pemerintah  dan  rakyat yakni : Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Pengentasan Stunting, Bersatu dengan Alam, Renovasi RTLH dan MCK. Laksanakan program unggulan tersebut secara maksimal.

Setiap satuan juga harus selalu siap membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam sebagai bagian dari tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Ingat, setiap tugas adalah kehormatan bagi seorang prajurit. Oleh karena itu, perlu saya tekankan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan:

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, Sadari bahwa Kodam XIII/ Merdeka adalah tempat kita bernaung saat ini. Jaga harkat dan martabat serta wibawa Kodam XIII/Merdeka dengan segenap hati dan perbuatan.

Ketiga, Laksanakan semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka.

Keempat, Bersama seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, mari kita semua bersinergi, bahu-membahu, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Akhirnya, marilah kita semua berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon agar selalu diberi petunjuk dan bimbingan untuk dapat terus berbakti kepada satuan, rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,054 kali

Baca Lainnya

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Terima Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-115 di Makodam

10 July 2024 - 22:27 WIB

Trending di Manado