Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bitung · 28 May 2024 11:52 WIB ·

Danpusterad Kunjungi Kodim 1310 Bitung Sambut Indonesia Swasembada Pangan


 Danpusterad Kunjungi Kodim 1310 Bitung Sambut Indonesia Swasembada Pangan Perbesar

 

Bitung, Sulutnews.com – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat(Danpusterad), Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH tiba di Kodim 1310/Bitung, Sulawesi Utara, Selasa(28/05/24).

Dalam kunjungannya, Danpusterad saat wawancara, menyampaikan tentang program ketahanan pangan antaranya di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Mengingat Kota Bitung memenuhi kriteria tersebut, dengan demikian Danpusterad memastikan kesiapan serta tindak lanjut menuju Indonesia swasembada pangan.

” Indonesia ini negara agraris, seharusnya dengan kondisi cuaca yang hanya dua musim, indonesia itu bisa menanam sepanjang tahun. ” jelasnya.

Namun pada kenyataannya, dirinya menuturkan, memang juga pangan kita masih ada yang di impor, sehingga pemerintah saat ini menggalakkan program ketahanan pangan ini.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu kekuatan Indonesia adalah melalui program ketahanan pangan, dimana wilayah indonesia yang luas dan subur merupakan faktor penunjangnya.

” apabila swasembada pangan sudah terpenuhi, juga akan bisa mengekspor bahan pangan. Karena wilayah kita luas tanah kita subur, ” ujarnya.

Disamping itu, iklim indonesia yang memungkinkan menanam sepanjang tahun, diharapkan dengan keberadaan komando kewilayahan Kodim, bisa bekerja sama dengan kementerian pertanian dan pemerintah daerah untuk mengakselerasi program program pertanian dan perikanan, sehingga program swasembada pangan indonesia dapat tercapai dengan baik.

Danpusterad juga mengatakan untuk merealisasikan program tersebut, Panglima TNI telah melaksanakan MoU bersama kementerian pertanian.

Dan dilanjutkan kemudian oleh MABESAD sudah membuat perjanjian kerjasamanya di tingkat bawah untuk dilaksanakan.

Dirinya juga mengutarakan bahwa potensi yang ada di Kota Bitung memenuhi terlaksananya program tersebut.

” Mudah mudahan nantinya indonesia bisa mandiri secara pangan dan bisa swasembada.” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Dan Yonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E. M.Tr.Opsla, Kapolres Bitung, AKBP. Albert Zai, S.I.K., M.H, Kapolres Minahasa Utara, AKBP. Dandung Putut Wibowo, S.H., S.I.K, M.H, Kajari Bitung, Fauzan, M.H Kepala Pengadilan Negeri Bitung, Rahmat Sanjaya, SH.,MH, Dansatrol Bitung, Kolonel Laut, (P) Shodikin, M.Tr.Opsla.,S.Ag.,MA, Mewakili Guskamla Bitung, Mayor Laut (E) Hendry Royke Goni, DirPolairud Polda Sulut, Kombes Pol. Kuku Prabowo, S.I.K, Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Martin SM Turnip.

(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 1,476 kali

Baca Lainnya

Polres Bitung Gelar  Pra Ops Operasi Patuh Samrat 2024

11 July 2024 - 22:34 WIB

PN Manado Nyatakan Yongkie Mokoagouw Bebas Dari Segala Dakwaan JPU

11 July 2024 - 22:13 WIB

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Sapa Pengguna Layanan Keimigrasian di Bitung

11 July 2024 - 17:35 WIB

Beri Penguatan Tusi, Staf Ahli Bidang Sosial Kunjungi UPT Kemenkumham di Kota Bitung

11 July 2024 - 17:17 WIB

Personil Polsek Ranowulu Pengamanan Kunjungan BAPPENAS di TWA Tangkoko

10 July 2024 - 18:46 WIB

Teken Mou, Kanim Bitung Gelar Sosialisasi Paspor RI dan Politeknik Imigrasi

10 July 2024 - 18:17 WIB

Trending di Bitung