Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Minut · 21 May 2023 16:29 WIB ·

Bupati Joune Ganda Serius Kelola Pemerintahan : Minahasa Utara Dua Kali Raih Predikat WTP Tidak Pakai Selem-Selem


 Foto : Bupati Joune Ganda SE MSi MAP (kiri) duduk bersama Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sulut Ramon Wowor (kanan) Perbesar

Foto : Bupati Joune Ganda SE MSi MAP (kiri) duduk bersama Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sulut Ramon Wowor (kanan)

Minahasa Utara, Sulutnews.com – Bupati Joune Ganda SE MSi MAP dalam masa pemerintahan Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung (JGKWL) selama dua tahun berhasil memperoleh predikat  WTP, Wajar Tanpa Pengecualian  yang kedua kalinya. WTP (unqualified opinion) adalah predikat tertinggi yang diberikan auditor eksternal, dalam hal ini Badan Pemeriksa Keuangan RI, terhadap laporan keuangan PemerIntah Daerah.

Bupati Minut dalam kunjungan informalnya di Desa Sampiri Kecamatan Airmadidi, Minggu 21 Mei 2023 menyebutkan pencapaian pretasi itu adalah berkat kerja keras para jajaran Pemerintahan, dengan didasari komitmen kuat, kemauan dan kesungguhan dalam menata pengelolaan keuangan daerah.

Ia mengakui, berupaya melakukan banyak hal untuk memajukan Minahasa Utara. Banyak pekerjaan dan hasil yang diperoleh tetapi dengan penuh rendah hati Bupati yang populis itu mengakui masih banyak yang belum sempat dilaksanakan atau berhasil.

Pada kesempatan dihadapan rakyat Desa Sampiri yang berjubel hadir di bangsal acara Kumawus (peringatan tujuh hari) almarhumah Ramey Rawung, Bupati menekankan kembali bahwa pencapaian predikat WTP adalah hasil kerja jajarannya yang jungkir balik menuntaskan laporan keuangan.

Sebelum Pemerintahan JGKWL, predikat yang diterima adalah disclaimer. Sehingga ada yang datang bertamu dan bertanya,  pak Bupati kenapa bisa dapat WTP dua kali berturut, padahal sebelumnya tidak wajar.  Bupati pun sudah langsung menangkis pertanyaan curiga tersebut, yaitu pencapaian ini berkat kerja keras dan tidak ada main “selem-selem” (sogok menyogok).

Tidak serupiahpun, pihak kami mengerluarkan demi predikat WTP. Disini ada hadir Kepala Dinas silahkan tanya. Silahkan cek apa ada pejabat kadis yang antar duit. Dibagian akhir, Bupati mengingatkan kembali, upayanya menata pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara dengan meletakkan  fondasi fondasi yang kuat, karena apa yang diperbuat sekarang adalah untuk anak cucu kita.

Pada acara disore hari tersebut, turut hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Minut, Drs Theo Lumingkewas, Plt Kepala Desa Ny.Tuwaidan, Pendeta GMIM dan tokoh masyarakat Ramon Wowor yang juga dikenal sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sulawesi Utara.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 8,217 kali

Baca Lainnya

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Hadiri Pembukaan Persami Saka Wira Kartika Kodam Merdeka Tahun 2024

3 February 2024 - 09:36 WIB

Kaesang Pangerap Ajak Warga Sulut Menangkan PSI dan Capres Prabowo Gibran Satu Putaran

1 February 2024 - 06:43 WIB

12 langkahPencegahan Stunting, Ini Penjelasan FER Untuk Warga di Kabupaten Minahasa Utara

31 January 2024 - 06:32 WIB

Hadiri Wisuda UKIT James Sumendap Harapkan Terus Lahirkan SDM Luar Biasa

27 January 2024 - 19:43 WIB

Rekam Jejak James Sumendap Dinilai Paling Layak Duduk di DPR RI

24 January 2024 - 18:32 WIB

Pencairan Dana PIP Tiga SMA di Kota Bitung dan Kabupaten Minut Tahun 2023 Lancar

24 January 2024 - 12:09 WIB

Trending di Bitung