Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Kotamobagu · 6 Feb 2023 18:45 WIB ·

Bersinergi, Pemkot Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Kepala BPS Sulut


 Bersinergi, Pemkot Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Kepala BPS Sulut Perbesar

SN.Com,KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Utara (Sulut), Asim Saputra, bersama para jajarannya di Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (6/2/2023).

Kunjungan tersebut disambut oleh Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta (mewakili Wali Kota), Asisten II Setda, Siti Rafiqah Bora, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala BPS Sulut, Asim Saputra, mengatakan, kunjungan BPS ini sebagai suport kepada Pemkot Kotamobagu memberikan masukan terkait strategi pengendalian inflansi di Kotamobagu.

“Kita mengambil pengalaman di tahun 2022, muda -mudahan di tahun 2023 pengendalian inflansi akan lebih baik,” katanya, kepada awak media di Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (6/2/2023).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kotambagu melalui jajaran OPD yang antusias mendengarkan terkait pengendalian inflasi kedepan.

“Kami berharap pertemuan dengan Pemkot Kotamobagu akan terus memperkuat kolaborasi, kerja sama, agar pemerintah itu mendapatkan pasokan data kebutuhan perencanaan kebijakan yang lebih presisi sehingga kebijakan perencanaan pembangunan lebih tepat sasaran dan lebih berpihak kepada masyarakat,” harap Asim.

Sekda Kotambagu, Sofyan Mokoginta mengatakan kunjungna BPS Sulut ini dalam rangka koordinasi dan sinergi terkait data yang dirilis oleh BPS.

Dikatakan Sekda, Kunjungan BPS Sulut ini difasilitasi oleh Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulut, Lukman Lapadengan.

Menurutnya, dalam pertemuan dengan kepala BPS dijelaskan terkait kondisi inflansi Kotamobagu. Komoditi-komoditi apa saja yang berpengaruh di inflansi, kemudian sekaligus bagaimana menekan trik-trik maupun mengendalikan inflansi.

“Tadi sudah berbagi pengalaman, trik, apa yang mereka (BPS) lakukan di Manado. In Sya Allah apa yang menjadi masukan tadi bisa kita jadikan rekomendasi pengambilan kebijakan ke depan. Berharap, pemkot kotamobagu terus dapat bersinergi dengan baik dengan BPS sebagai instansi yang mempunyai kewenangan dalam data, karena data ini menjadi data yang presisi, akurat, dan menjadi acuan perencanaan dan inflementasi pembangunan kedepan,

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Hingga Juni 2024, Investasi Kotamobagu 2024 Tembus Rp1,6 Triliun

15 July 2024 - 09:18 WIB

Wali kota Cup 2024 Resmi Di Tutup

14 July 2024 - 00:04 WIB

Pj Wali Kota Hadiri RUPS-LB PT. Bank SulutGo Tahun 2024

12 July 2024 - 17:50 WIB

Respon Keluhan Warga Triwulan III, PUPR Kotamobagu Laksanakan Pemeliharaan Jalan

12 July 2024 - 16:08 WIB

Curah Hujan Intensitas Tinggi Landa Wilayah Kotamobagu,Berdampak Pada Pelaksanaan Proyek Pemerintah

11 July 2024 - 18:49 WIB

Pj Hi. Asripan Nani. Ikuti Evaluasi Triwulan III Kinerja Penjabat Kepala Daerah Di Kemendagri

11 July 2024 - 17:41 WIB

Trending di Kotamobagu