Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Adat Budaya · 4 Feb 2024 19:03 WIB ·

Atlit Taekwondo Sulut Delsi Goma Mengakhiri Masa Gadisnya


 Atlit Taekwondo Sulut Delsi Goma Mengakhiri Masa Gadisnya Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Resepsi pernikahan Delsi Goma dan Moh. Rendy Manoppo, S.Pd dilaksanakan di Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada hari Minggu, 4 Februari 2024, diawali akad nikah pada jam 09.00 wita.

Detia Delsy Goma dalam profesi sebagai bidan di RSUD Bolmut, dikenal juga sebagai instruktur bela diri tarkwondo Provinsi Sulut, dan suaminya Moh. Rendy Manoppo sebagai guru sekolah dasar.

Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev. dalam sambutannya memberikan nasehat pernikahan adalah suatu bentuk keseriusan dalam suatu hubungan.

Selain merupakan bentuk cinta, pernikahan di dalam Islam juga merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah. Bahkan, disebutkan juga bahwa pernikahan adalah menggenapkan setengah agama.

“Oleh sebab itu terhadap kedua pengantin setelah akad nikah tidak ada lagi rahasia. Kepada adinda Rendy untuk nama-nama yang ada di hp ceritakan kepada isteri tentang siapa saja mereka, termasuk yang ganti nama kapolsek, dan nama samaran lainnya, tapi sesungguhnya ada nama disamarkan yang pernah ada cinta di hati segera ungkapkan. Ingat ! Isteri Anda ini instruktur taekwondo !”
Hadirin undangan pada tertawa dan nyeletuk, bagi-bagi pengalaman ya ? Tidak ! Pungkas bupati, hanya pengalaman dari teman-teman saya !

Penyatuan dua insan, antara laki-laki dan perempuan ini kemudian diharapkan menjadi media serta tempat yang sempurna untuk mendapatkan pahala serta ridho dari Allah SWT.

“Oleh karena itu, pernikahan di dalam Islam bisa dibilang sebagai sesuatu yang sakral, jadi sebisa mungkin harus dijaga bahkan hingga maut memisahkan. Allah SWT juga memberikan keterangan mengenai keutamaan menikah. Bahkan, Allah SWT juga akan memberikan karunia-Nya kepada laki-laki dan perempuan yang menikah karena-Nya.” Ujar Lasena.

Acara resepsi menjadi meriah dengan kehadiran Sehan Landjar, SH, Bupati Bolaang Mongondow Timur dua periode 2010- 2015 /2015-2020, ketika diundang untuk bernyanyi.

Sebelum melantunkan suara emasnya, Sehan Landjar akan melantunkan lirik lagu ‘Ayah’ Ebiet G Ade, dengan ekspresi sedih mengisahkan kembali tentang ayahnya yang telah almarhum.

“Seorang ayah adalah tulang punggung keluarga, jarang mengeluh kepada anak isterinya.”

“Seorang ibu, kadang kala berbohong pada anaknya demi untuk anak-anaknya bahagia. Jika ada sepiring makanan akan diberikan pada anaknya, dan anak-anaknya bertanya, apakah ibu sudah makan ? Sudah nak, sekalipun ibunya menahan lapar.

Sambil bernyanyi, Sehan Landjar menuntun pengantin pria menuju ayahnya, setelah itu menyajikan lagu Batak ‘Inang’ mengajak pengantin putri, tidak terasa seluruh tamu undangan, termasuk ibu-ibu mengucurkan air mata kesedihan.

Acara resepsi ini dihadiri oleh Legislator DPRD Sulut Kompol (Purn) Teddy Pontoh, Bupati Bolaang RizkMongondow Selatan Iskandar Kamaru, S.Pt, M beserta Ny. Selvian Kamaru Manoppo, Bupati Bolmut Periode 2018-2023 Drs. Hi. Depri Pontoh, Asisten II Pemkab Bolmut Dr. Nazarudin Maloho, para Wakil Rakyat DPRD Bolmut, Pimpinan Bawaslu Bolmut Rizki Posangi, SH serta Ny. Afri Posangi Israil, Sangadi Sonuo Harsono Puasa, serta para sangadi desa tetangga.
(**/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 1,153 kali

Baca Lainnya

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Kebakaran

18 July 2024 - 09:20 WIB

Kinerja Pantarlih Bolmut Dievaluasi Dalam Tahapan Pilkada Serentak 2024

18 July 2024 - 02:00 WIB

Presiden Joko Widodo Lantik 906 Perwira TNI-Polri Dalam Upacara Praspa 2024

17 July 2024 - 00:02 WIB

Di Pembuangan Tabut Gubernur Rohidin Berpesan Agar Dilaksanakan dengan Khidmat dan Tertib

16 July 2024 - 20:43 WIB

Amal Sukacita Gaschar: Alumni, Mahasiswa Dan Pimpinan Unika Atma Jaya Sambangi Lima Panti Asuhan

15 July 2024 - 09:21 WIB

Dibuka Gubernur Sulteng, PRPG GKST Dihadiri Sejumlah Pejabat Provinsi dan Kebupaten

14 July 2024 - 22:58 WIB

Trending di Morowali Utara