Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Kotamobagu · 19 Jun 2024 15:49 WIB ·

Ada Yang Unik Dari Kinerja Damkar Kotamobagu


 Ada Yang Unik Dari Kinerja Damkar Kotamobagu Perbesar

SN.ComKotamobagu – Bidang yang memiliki semboyan “Pantang pulang sebelum Padam”   Bidang Damkar di  salah satu instansi penegak Peraturan Daerah ( Perda) Sat -Pol PP Kota Kotamobagu  ternyata memiliki segudang Tugas dan Fungsi untuk pelayanan. Bukan hanya  tugas Satuan Pemadam Kebakaran tapi juga bantuan batuan hal hal kecil pun yang di butuhkan oleh masyarakat wilayah kerjanya. Hal ini seperti yang di lakukan oleh anggota bidang Damkar hari ini Rabu 19/6/2024 di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu timur. Dimana  ada  salah satu warga yang membutuhkan bantuan untuk melepaskan cincin di jari  tangan, sebap teleh menimbulkan efek rasa sakit dan mengacak keselamatan dirinya. Kepala Bidang Damkar Erwin Sugeha membenarkan hal tersebut menurutnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat ada salah satu warga yang menggunakan perhiasan jenis Cici di jari tangan namun suda menimbulkan efek yang mengancam jiwanya.”Yaa bagi kami ini fungsi pelayanan sesuai dengan  peraturan menteri dalam negeri nomor 114 tahun 2018  tentang standar Tehnis Pelayanan Dasar pada Standar pelayanan Maksimal sehingga apa pun keluhan warga  di layani.” Ujar Sugeha.

Dia pun menghimbau agar masyarakat harus terus waspada dan sebisa mungkin menghindari hal-hal yang dapat merugikan dan mengancam jiwa.”  Sama sama kita menjaga kesehatan dan tetap waspada.” Tandas Sugeha.

Penulis : Iwan M

Artikel ini telah dibaca 1,071 kali

Baca Lainnya

Wali kota Cup 2024 Resmi Di Tutup

14 July 2024 - 00:04 WIB

Pj Wali Kota Hadiri RUPS-LB PT. Bank SulutGo Tahun 2024

12 July 2024 - 17:50 WIB

Respon Keluhan Warga Triwulan III, PUPR Kotamobagu Laksanakan Pemeliharaan Jalan

12 July 2024 - 16:08 WIB

Curah Hujan Intensitas Tinggi Landa Wilayah Kotamobagu,Berdampak Pada Pelaksanaan Proyek Pemerintah

11 July 2024 - 18:49 WIB

Pj Hi. Asripan Nani. Ikuti Evaluasi Triwulan III Kinerja Penjabat Kepala Daerah Di Kemendagri

11 July 2024 - 17:41 WIB

Tahun Ini Diknas Kotamobagu Kecipratan 9 M Dana DAK Tahun Anggaran 2024

9 July 2024 - 16:42 WIB

Trending di Kotamobagu