Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Jakarta · 9 Jan 2023 11:24 WIB ·

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan


 Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan Perbesar

Papua,Sulutnews.com– Menjaga kerukunan dan membangun kesadaran akan pentingnya perdamaian, persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa agar pembangunan nasional dapat berjalan lancar. Sejarah dunia telah membuktikan bahwa persatuan akan membawa kemakmuran sedangkan kebencian akan membawa keruntuhan.

Demikian lewat Press Rilis Pusat Penerangan (Puspen) TNI, hal ini disampaikan langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada acara jamuan makan malam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh  Pemuda Papua di Mako Polda Papua baru Koya Tengah, Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (08/01/2023).

Terdapat banyak tantangan yang harus diselesaikan, hal tersebut tidak bisa selesai dengan sendirinya, harus dihadapi secara bersama-sama, saling bahu-membahu dan berkoordinasi untuk kemajuan Papua. “Kita harus bekerjasama untuk meningkatkan kualitas masyarakat Papua, meliputi kualitas pendidikan,  kesehatan dan lapangan kerja serta kualitas kehidupan, agar masyarakat Papua dapat lebih berperan dalam membangun daerahnya,” kata Panglima TNI.

Laksamana TNI Yudo Margono mengajak semua pihak untuk mengesampingkan ego sektoral dan perbedaan. “Kita adalah sistem yang saling mendukung. Ibarat jam tangan,  ada jarum penunjuk jam, ada jarum penunjuk menit, dan ada pula roda-roda di belakangnya yang saling bekerja dalam harmoni,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI  menekankan bahwa tujuan kunjungannya bersama Kapolri dan seluruh petinggi TNI adalah untuk menyerap aspirasi dari para Bapak dan Ibu Tokoh Masyarakat sekalian. “Kami terbuka untuk segala saran dan masukan demi kemajuan Papua dan demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Pejabat Utama TNI dan Polri, Pejabat Utama Pemerintah Daerah Provinsi Papua, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Papua.
(**/arp).

Artikel ini telah dibaca 2,072 kali

Baca Lainnya

Pembukaan TMMD Sengkuyung, Dandim 0703/Cilacap Bersama Pj. Bupati Bagikan Coklat

20 February 2024 - 23:31 WIB

Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

20 February 2024 - 21:39 WIB

Acara Puncak HPN 2024, Presiden Jokowi Janjikan Segera Bangun Gedung Graha Pers Pancasila

20 February 2024 - 10:59 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Terima Penghargaan Pin Emas dari PWI Pusat

19 February 2024 - 21:37 WIB

Wakil Sekjen I PWI Pusat Raja Pane Serahkan 10.000 Bibit Pohon ke Ancol

18 February 2024 - 13:10 WIB

Laris Manis! MG 4 EV Rakitan Indonesia Menjadi Primadona Konsumen di IIMS 2024

16 February 2024 - 21:12 WIB

Trending di Jakarta