Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Kotamobagu · 3 Feb 2023 05:09 WIB ·

Wali Kota Kotamobagu Bersilaturahmi Dengan Wali Kota Gorontalo 


 Wali Kota Kotamobagu Bersilaturahmi Dengan Wali Kota Gorontalo  Perbesar

SN.com,Kotamobagu—Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara bersama jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan Wali Kota Gorontalo, Dr. H. Marthen. A. Taha., M.Ec.Dev, Kamis (2/2).

Wali Kota Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kunjungan Wali Kota Kotamobagu bersama rombongan di Kota Gorontalo. “Kami merasa sangat bersyukur dan merasa sangat terhormat mendapat kunjungan dari Ibu Wali bersama rombongan ke tempat kami. tentunya kunjungan ini untuk mempererat tali persaudaraan dan ikatan kekeluargaan antar kedua daerah,” ujar Wali Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Gorontalo juga menyampaikan sejumlah informasi terkait bidang pemerintahan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, seperti terkait dengan penanganan masalah kemiskinan, krisis pangan, termasuk dalam hal penanganan Stunting, dimana pemerintah Kota Gorontalo berhasil menekan angka Stunting dari 26,5 persen pada Tahun 2021 menjadi 19,1 persen pada Tahun 2022 yang lalu.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Wali Kota Gorontalo dan seluruh jajarannya, yang telah berkenan menerima kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu di Kota Gorontalo. “Kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan syukur moanto’ atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan dari pak Wali dan Ketua Tim Penggerak PKK serta seluruh pejabat dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo. Malam hari ini kami berada di tempat ini, dan benar – benar kami merasa terhormat atas sambutan yang diberikan pak Wali dan seluruh pejabat di Kota Gorontalo,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, Kota Kotamobagu dan Kota Gorontalo punya karakter yang sama, yakni mengandalkan sektor jasa dan perdagangan. “Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo diapit oleh kabupaten-kabupaten lainnya di wilayah provinsi Gorontalo. Kotamobagu pun posisinya sama, diapit oleh kabupaten Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan dan Bolmong Utara serta dijadikan sebagai tempat transit bagi bagi para pengunjung yang berpergian ke daerah sekitarnya. Sebagai calon Ibu Kota Provinsi Bolmong Raya, pengembangan sektor jasa dan perdagagan menjadi fokus kami di Kotamobagu. Mudah-mudahan kesamaan karakter ini bisa ditindaklanjuti melalui kerjasama antar daerah,” ucap Wali Kota.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo, Hj. Jusmiati Taha Kiai Demak, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (*)

Artikel ini telah dibaca 581 kali

Baca Lainnya

Sambut HUT Ke – 17 Tahun 2024 Kota Kotamobagu, Muriato Babay Sukses Meraih Juara Lomba Cipta Lagu Mars Kotamobagu

29 May 2024 - 05:27 WIB

Pemkot Kota Kotamobagu Raih Opini WTP ke-11 Kali Berturut-turut Dari BPK Perwakilan Sulut

28 May 2024 - 18:12 WIB

Wali Kota Asripan Nani,Buka Rakor Pemberantas Korupsi

28 May 2024 - 17:58 WIB

Hormat Membawa Berkah, Masyuri Di Undang Khusus Wali kota Asripan Nani

27 May 2024 - 22:29 WIB

Wali kota Asripan Nani Irup HUT KK Ke-17

27 May 2024 - 19:28 WIB

Jelang HUT KK,Ke -17 Pemkot Laksanakan Zikir Bersama

26 May 2024 - 20:44 WIB

Trending di Kotamobagu