Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

advent · 16 Jun 2024 18:28 WIB ·

Wagub Sulut Steven Kandouw Hadiri Wisuda Angkatan Ke-90 Unklab


 Wagub Sulut Steven Kandouw  Hadiri Wisuda Angkatan Ke-90 Unklab Perbesar

Minut,Sulutnews.com – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs.Steven O E Kandouw menghadiri Wisuda angkatan ke-90 Universitas Klabat (Unklab) bertempat di kampus Airmandidi, Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu 16 Juni 2024.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan bahwa ini adalah momen penting dalam hidup para wisudawan dan wisudawati Universitas Klabat, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi di kampus Unklab ini. Pencapaian ini menjadi bukti dari kerja keras, dedikasi, dan ketekunan para wisudawan kalian selama menempuh pendidikan tentunya.

Wagub menyampaikan tentang tema wisuda, “Fortitude,” atau ketangguhan, sangatlah relevan dengan perjalanan Wisudawan. Ketangguhan adalah sikap yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan rintangan dalam mencapai tujuan. Ketangguhan adalah kunci untuk tetap bertahan dan maju, meski dihadapkan pada berbagai kesulitan dan hambatan. Tema ini mengingatkan kita semua bahwa perjalanan menuju keberhasilan tidak selalu mudah, tetapi dengan ketangguhan, kita dapat mengatasi setiap rintangan dan meraih impian kita,” ungkapnya.

Lanjut Kandouw, sebagaimana pepatah bijak mengatakan, “Ketangguhan bukanlah tentang seberapa keras Anda bisa memukul, melainkan tentang seberapa banyak pukulan yang bisa Anda terima dan tetap berdiri tegak”. Ingatlah bahwa setiap tantangan yang kalian hadapi adalah batu loncatan menuju kesuksesan yang lebih besar.

”Hari ini adalah hari yang penuh kebanggaan dan kebahagiaan. Saya yakin bahwa saudara-saudari sekalian telah melalui berbagai pengalaman, baik suka maupun duka, selama masa studi di universitas ini. Semua pengalaman tersebut telah membentuk karakter dan kemampuan saudara untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan siap menghadapi dunia luar. Sebagai lulusan Universitas Klabat, saudara tentunya telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa ,” ujar Wagub.

Wagub Steven Kandouw mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan belajar, melainkan awal dari babak baru dalam perjalanan saudara. Dunia kerja dan kehidupan di luar kampus akan membawa tantangan baru yang memerlukan adaptasi dan inovasi. Teruslah belajar, berkembang, dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidang yang kalian tekuni. Jadilah agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Ditambahkan Wagub Kandouw kepada para orang tua dan keluarga wisudawan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan pengorbanan yang telah diberikan kepada anak-anaknya. Keberhasilan mereka hari ini tidak lepas dari peran besar kalian dalam memberikan motivasi, dukungan, dan kasih sayang. Semoga kebanggaan ini menjadi pemacu semangat bagi mereka untuk terus meraih prestasi yang lebih tinggi.

”Akhir kata,  sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Universitas Klabat angkatan ke-90. Ada satu kata bijak mengatakan, “A Journey of a thousand miles begin with a single step (Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu Langkah)”, semoga kalian selalu diberkati dan diberi kekuatan untuk menghadapi masa depan dengan penuh ketangguhan dan semangat yang tak pernah padam. Selamat melangkah menuju masa depan yang gemilang,” tutupnya.

Wisuda angkatan 90 Unklab dihadiri, Akub Zainal Busura, MH mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), Ketua GMAHK UKIKT Pdt. Dr.Yotam Bindosano, Sekretaris Pdt.Ronald Rantung, M.Min, Para Wakil Rektor, Seluruh Dekan, Dosen dan juga dihadiri para Pimpinan perguruan tinggi di Sulawesi Utara.(Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,071 kali

Baca Lainnya

400 Lebih Siswa SMK Negeri 7 Manado Ikut MPLS Dapat Materi Wawasan Kebangsaan

10 July 2024 - 22:20 WIB

SMK Negeri 1 Tombariri dan SMK Negeri 1 Ratahan Mulai Membangun Sarana Fisik Lewat Dana Pengembangan Industri 4-0

9 July 2024 - 22:08 WIB

Sejumlah SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Minsel dan Mitra Siap Laksanakan MPLS Senin 15 Juli

8 July 2024 - 23:12 WIB

Tiga Kader Partai Golkar Kans Calon Bupati Minahasa Utara, Ada Edwin Nelwan, Joppy Lengkong, dan Andhika Baramuli

8 July 2024 - 22:34 WIB

Ruas Jalan di Watutumou Permai Rusak Parah, Tanggungjawab Developer Dipertanyakan

6 July 2024 - 20:19 WIB

SMA Negeri 1 Kotamobagu Akan Melaksanakan MPLS Pada 8 -10 Juli

5 July 2024 - 22:23 WIB

Trending di Kotamobagu