Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Banten · 6 Jun 2024 22:58 WIB ·

UPT Pelayanan Pemungutan Daerah Rangkasbitung Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Lebak


 UPT Pelayanan Pemungutan Daerah Rangkasbitung Gelar Razia Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Lebak Perbesar

Banten,Sulutnews.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Pemungutan Daerah (PPD) Rangkasbitung menggelar razia pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Lebak, Banten. Razia ini bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) tahun 2024.

Kepala UPT PPD Rangkasbitung, Endad Haryanto, mengatakan bahwa razia ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan penerimaan pajak daerah.

“Razia ini bekerja sama dengan Polres dan Jasaraharja kabupaten Lebak dengan memberikan Sosialisasi kepada masyarakat pentingnya membayar pajak tepat waktu,’ Kata Endad Haryanto saat di lokasi mengatakan kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Petugas memberi arahan bagi kendaraan yang telat bayar pajak agar membayar pajaknya, bisa dibayarkan ditempat dengan tersedianya layanan Mobil Samsat Keliling atau membayar di gerai terdekat dan di Samsat Induk Rangkasbitung.

Giat Razia Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor ini juga untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah dalam rangka pencapaian target pajak daerah Tahun 2024.

Razia ini menyasar kendaraan dengan plat nomor A (Banten), di antaranya dari Lebak, Pandeglang, Serang, dan sekitarnya. Bagi kendaraan yang belum membayar pajak, pihaknya telah menyediakan fasilitas pembayaran di tempat.

Kami data dulu bagi yang belum bayar pajak. Kami juga memberikan surat teguran dan denda sesuai ketentuan.

Endad Haryanto menambahkan bahwa UPT PPD Samsat Rangkasbitung menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Para wajib pajak juga bisa langsung datang ke kantor Samsat Rangkasbitung atau melalui gerai-gerai yang sudah ada.

“Seperti Gerai Samsat Kecamatan Maja, Gerai Samsat Cipanas, Gerai Samsat Gunungkencana, dan unit mobil Samsat keliling (Samling). Atau bisa juga melalui E-Samsat, yang bisa bayar di Indomaret dan Alfamart,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Lebak umumnya Provinsi Banten akan sadar membayar pajak kendaraan, karena pajak yang dibayar oleh masyarakat untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Banten, di berbagai sektor pembangunan.

“Pajak kendaraan bermotor adalah salah satu sumber pendapatan daerah yang potensial. Kami akan terus melakukan razia setiap minggu sekali, untuk lokasi titik razia tentunya akan pindah-pindah lokasi,” tuturnya.(Abdul)

Artikel ini telah dibaca 1,350 kali

Baca Lainnya

Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha Pelayanan UPTD PPD Samsat Rangkasbitung Tutup Kembali Buka 19 Juni 2024

16 June 2024 - 13:50 WIB

Ketua DPRD Banten Andra Soni Dengar Keluhan Warga Cibuah Dibawah Pohon Bambu Mempererat Hubungan Bareng Warga Lewat Blusukan

15 June 2024 - 12:25 WIB

H. Regen Abdul Aris Caleg Terpilih Kabupaten Lebak Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi MTS dan SMA Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hasanah

15 June 2024 - 12:24 WIB

KPU Lebak Gelar Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Hadirkan Artis Judika dan Sinkasisuka

14 June 2024 - 20:23 WIB

Ormas Jayagati Resmi Dikukuhkan

13 June 2024 - 19:05 WIB

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan Hadiri Pelaksanaan Isbat Nikah Terpadu Wujudkan Keluarga Bahagia, Sejahtera Serta Perlindungan Hukum

12 June 2024 - 21:18 WIB

Trending di Banten