Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Bisnis · 27 Oct 2023 20:20 WIB ·

UMKM Binaan Astra Financial Turut Ramaikan FinEXPO di Yogyakarta


 Caption : UMKM ASTRA FINANCIAL DI FINEXPO: UMKM binaan Astra Credit Companies (ACC), salah satu unit bisnis Astra Financial, yaitu Dmollis dan Jirou turut meramaikan gelaran FinEXPO di Pakuwon Mall Yogyakarta. Perbesar

Caption : UMKM ASTRA FINANCIAL DI FINEXPO: UMKM binaan Astra Credit Companies (ACC), salah satu unit bisnis Astra Financial, yaitu Dmollis dan Jirou turut meramaikan gelaran FinEXPO di Pakuwon Mall Yogyakarta.

Yogyakarta, Sulutnews.com – Astra Financial, divisi jasa keuangan dari PT Astra International Tbk, berpartisipasi dalam FINEXPO 2023 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). FINEXPO adalah kegiatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia yang diinisiasi OJK sebagai puncak acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diperingati pada bulan Oktober setiap tahunnya.

Kehadiran Astra Financial di FINEXPO turut mengikutsertakan salah satu UMKM binaan dari unit bisnis Astra Credit Companies (ACC), yaitu Dmollis. Dmollis merupakan UMKM yang bergerak di bidang produksi home living yang berdiri sejak 2014. Pendampingan dari Astra Credit Companies berbentuk dana bergulir yang membuat Dmollis dapat tetap bertahan selama pandemi.

Pemilik UMKM Dmollis, Kartika Dwi Putri atau biasa akrab disapa Tika mengatakan bahwa pembinaan yang diberikan ACC sangat bermanfaat bagi usahanya. “Terima kasih banyak kepada pihak Astra Credit Companies (ACC) selaku unit bisnis Astra Financial yang telah mendukung usaha Dmollis hingga dapat berkembang sampai saat ini. Sejumlah dukungan dan pembinaan yang diberikan telah menjadikan kami mendapatkan motivasi lebih untuk terus berinovasi menciptakan karya kerajinan dengan kualitas tertinggi. Harapannya lebih banyak pengusaha UMKM dapat terus didukung untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan UMKM Indonesia.”

UMKM Astra Financial Di Talk Show Finexpo: Tika, pendiri UMKM Dmollis dan Jirou memaparkan produk dan pengembangan bisnisnya pada acara Talk Show bersama Astra Financial di Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta.

Pemilik UMKM Dmollis merasakan manfaat pendampingan secara personal dan pembelajaran penggunaan media digital secara efektif yang berkontribusi positif terhadap peningkatan profit serta perkembangan bisnis Dmollis.

Pada awalnya, Dmollis produksi produk kerajinan tangan yang untuk keperluan pribadi dikembangkan menjadi usaha skala kecil. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, bisnis ini semakin berkembang dan produknya semakin beragam. Terutama dengan pembinaan yang diberikan oleh salah satu unit bisnis Astra Financial, Astra Credit Companies yang telah membantu meningkatkan exposure Dmollis melalui penggunaan media digital,” tutur Tika.

Sebagai produsen scented candle handmade, Dmollis telah melakukan diversifikasi produk ke baju anak, pouch, clutch, dan steering cover. Produk-produknya telah diekspor ke Afrika dan Malaysia.

Selain Dmollis, Astra Financial turut membawa UMKM lainnya yang juga dimiliki oleh Tika, yaitu Jirou. Usaha ini memproduksi gift chocolate yang memiliki produk unggulan berupa gradient chocolate. Jirou menjadi bukti nyata dari rangkaian inovasi yang dilakukan oleh pemilik UMKM.

Dengan partisipasinya di FINEXPO 2023, Astra Financial berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat termasuk dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 3,030 kali

Baca Lainnya

Guru Besar Unpad : KKP Justru Concern di Budidaya Lobster dan Ekspornya Terukur, Apa yang Salah?

18 July 2024 - 22:43 WIB

Siap Sambut Pengunjung GIIAS 2024, Astra Financial Hadirkan Layanan Keuangan One Stop Solution

17 July 2024 - 22:02 WIB

Bank Muamalat dan Muhammadiyah Serang Jalin Kerja Sama, Fasilitasi Pembukaan Rekening Secara Serentak

16 July 2024 - 22:57 WIB

Bupati Franky Wongkar Buka Kegiatan Fasilitasi dan Pendampingan Sertifikasi Bagi Para Pelaku Industri Kecil Dan Menegah Minahasa Selatan

16 July 2024 - 21:59 WIB

Acara FIFestival Street Food 2024 : Transaksi UMKM FIFGROUP Meroket 58,42%

15 July 2024 - 20:33 WIB

BRI Peringkat 110 Global, Fokus Economic Value dan Social Value

15 July 2024 - 11:22 WIB

Trending di Bisnis