Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kepolisian · 2 Feb 2023 05:38 WIB ·

TNI-Polri Kembali Kerjabakti di Lokasi Terdampak Banjir di Manado


 TNI-Polri Kembali Kerjabakti di Lokasi Terdampak Banjir di Manado Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Personel TNI dan Polri kembali melakukan kerjabakti di lokasi terdampak banjir di wilayah Kota Manado, pada Rabu (1/2/2023) pagi.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Ini adalah kerjabakti hari ketiga, yang dilakukan sejak Senin (30/1). Melibatkan personel Satbrimob dan Dit Samapta Polda Sulut, Polresta Manado serta Korem 131/Santiago,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu malam.

Lanjutnya, kerjabakti kali ini dilakukan di wilayah Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, pasca banjir yang terjadi pada Jumat (27/1).

“Personel gabungan TNI-Polri membersihkan sisa-sisa material banjir di rumah-rumah warga dan ruas jalan,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pembersihan sisa-sisa material banjir dilakukan dengan menggunakan peralatan seperti sekop, cangkul, karung dan lainnya.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, sebelumnya kerjabakti juga sudah dilaksanakan di beberapa wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor lainnya, di antaranya Tuminting, Singkil, dan Paal Dua.

“Kerjabakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam membantu warga, khususnya yang sedang ditimpa bencana alam. Dengan kerjabakti ini diharapkan lingkungan cepat bersih, sehingga warga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,087 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Polri Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Terhadap Petugas Penyelenggara Pemilu di Minsel

28 February 2024 - 17:40 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Trending di Sulut