Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Banten · 8 Jun 2024 20:21 WIB ·

Tinggal Dirumah Bambu Ibu Sukinah Seorang Janda Tua Berharap Mendapat Bantuan RTLH Dari Pemerintah


 Tinggal Dirumah Bambu Ibu Sukinah Seorang Janda Tua Berharap Mendapat Bantuan RTLH Dari Pemerintah Perbesar

Lebak, Sulutnews.com – Seorang janda tua bernama Ibu  Sukinah (65) di Kampung Belah Haji, Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kondisi rumahnya sangat mengkuatirkan.

“Apalagi saat musim hujan tiba, kondisi atap rumahnya bocor,” Kata Ibu Sukinah kepada wartawan saat di lokasi, Sabtu (8/6/2024).

Nampak terlihat jelas, rumah janda tersebut semuanya dari kayu atau bambu. Menurutnya apalagi kalau hujan turun, suka berpindah tempat.

Ibu Sukinah tinggal bersama kedua cucunya, orang tuanya kerja. Suaminya sudah lama meninggal dunia.

Tidak menampik dirinya, bahwa mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu seperti BPNT dan yang lainnya. Dari bantuan tersebut untuk makan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Karyajaya Ahmad Jaeni membenarkan waktu dulu ada orang pemerintah daerah datang ke rumah Ibu Sukinah.

“Udah beberapa kali di foto-foto rumah Ibu Sukinah, namun sampai saat ini belum di realisasi aja,” Kata Ahmad Jaeni saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, bukan gak bisa di anggarkan dari Dana Desa untuk rumah tidak layak huni. Namun, anggaran  dari Dana Desa itu dibatasi maksimal 10 juta. Sedangkan untuk rehab rumah Ibu Sukinah itu, ditaksir mencapai Rp 25 juta bisa lebih.(Abdul)

Artikel ini telah dibaca 1,058 kali

Baca Lainnya

DPC PPP Kabupaten Lebak Gelar Rapimcab Bahas Figur Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024

20 June 2024 - 17:13 WIB

Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha Pelayanan UPTD PPD Samsat Rangkasbitung Tutup Kembali Buka 19 Juni 2024

16 June 2024 - 13:50 WIB

Ketua DPRD Banten Andra Soni Dengar Keluhan Warga Cibuah Dibawah Pohon Bambu Mempererat Hubungan Bareng Warga Lewat Blusukan

15 June 2024 - 12:25 WIB

H. Regen Abdul Aris Caleg Terpilih Kabupaten Lebak Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi MTS dan SMA Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hasanah

15 June 2024 - 12:24 WIB

KPU Lebak Gelar Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Hadirkan Artis Judika dan Sinkasisuka

14 June 2024 - 20:23 WIB

Ormas Jayagati Resmi Dikukuhkan

13 June 2024 - 19:05 WIB

Trending di Banten