Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Mitra · 28 Apr 2024 12:21 WIB ·

Sorongan Serahkan Bantuan Bibit Cengkih Bagi 10 Poktan


 Sorongan Serahkan Bantuan Bibit Cengkih Bagi 10 Poktan Perbesar

Mitra, Sulutnews.com – Tekad Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian Kabupaten, ini terus di galakan, bertempat di Desa Tolombukan Kecamatan Pasan, Sabtu 27 April 2024.

 

Bantuan berupa bibit tanaman perkebunan, berupa pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Diserahkan langsung oleh, pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, yang didampingi ketua KTNA Kabupaten Mitra Semuel Montolalu, SH, Kepala Dinas pertanian Ir. Vecky Monigir, M.Si, Camat Pasan Andre Jowangkay.

 

“Bantuan berupa bibit pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, ini merupakan langkah dari Pemkab bersama Ketua KTNA Mitra menunjang para kelompok Tani di Mitra,” ujar Sorongan.

 

Lebih lanjut dikatakan Sorongan, hal tersebut dilaksanakan guna menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu, Mari Jo Ba Kobong.

 

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, sudah seharusnya menunjang program dari Pemerintah Provinsi Sulut,” pungkasnya.

 

Sembari berharap, bantuan bibit pohon cengkeh kepada 10 Kelompok Tani bisa membangkitkan rasa rindu menanam. Dimana, di Kabupaten Mitra masih banyak lahan tidur yang cocok untuk menanam.

 

“Kiranya bantuan ini kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok tani. Jaga baik-baik bibit pohon cengkeh agar supaya kedepan para kelompok tani akan merasakan hasil yang ada,” tutup Sorongan

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Kadiv Rendatin KPU Mitra Hadiri Rakor Bersama Bawaslu Sulut

15 June 2024 - 11:17 WIB

Aklamasi, 4 Fraksi DPRD Mitra Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

10 June 2024 - 21:13 WIB

Minta Seriusi Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023, PJ Bupati Mitra Warning Terkait Tugas Luar

10 June 2024 - 20:54 WIB

Amalitra Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Terdampak Banjir

10 June 2024 - 12:32 WIB

Peringati HUT Ke-17 Minahasa Tenggara : Membangun Masa Depan Melalui Pariwisata Budaya dan Ketahanan Pangan Berkelanjutan

30 May 2024 - 20:32 WIB

Trending di Advetorial