Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Manado · 13 Jan 2023 00:41 WIB ·

SMP Negeri 8 Manado Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan


 SMP Negeri 8 Manado Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Perbesar

Manado, Sulutnews.com-Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Manado Greace Sondakh S.Pd.M.Pd minta SMP Negeri 8 Manado tingkatkan kualitas pendidikan terutama para siswa siswa agar bisa lebih baik lulusan tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Kabid SMP Greace Sondakh kepada Sulutnews.com usai acara serahterimah Kepsek SMP Negeri 8 Manado yang lama Ronald Nayoan S.Pd M.Pd kepada Kepsek yang baru Mientje Adelina Watuseke S.Pd yang sebelumnya Kepsek SMP Negeri 10 Manado. Sementara Kepsek yang lama Ronald Nayoan sudah pensiun, Kamis  12 Januari 2023.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Kepsek SMP Negeri di Manado dan ratusan siswa serta guru guru. Menurut Sondakh Kepsek yang lama Ronald Nayoan sudah berbuat yang baik selama 4 tahun menjabat. Apa yang baik kita lanjutkan dan tingkatkan terutama kualitas belajar mwngajar. Ini penting apalagi cukup banyak siswa di SMP Negeri 8 Malalayang sekitar 1.600 lebih. Kedepan kualitas dan karakter siswa harus terus didorong termasuk kurikulum merdeka belajar harus kita sukseskan.

Ia berharap Kepsek yang baru dan sudah berpengalaman harus perlihatkan yang terbaik. Dan harus tunjukan bahwa SMP Negeri 8 bisa lebih baik kedepan. Bahkan hubungan dengan pers itu harus kita lakukan karena pers juga itu sangat membantu menginformasikan kegiatan belajar mengajar kepada masyarakat.

Sementara Kepsek yang baru Mientje Watuseke mengatakan kepada wartawan pihaknya akan terus tingkatkan kualitas belajar mengajar dan harus sukseskan merdeka belajar. Kita juga berharap dukungan dan kerjasama yang baik semua staf dan guru guru serta Komite sekolah dan siswa untuk majukan sekolah ini. Begitu juga dukungan media atau pers itu penting agar bisa maju SMP Negeri 8 Manado.

Sedangkan Kepsek yang lama Ronald Nayoan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Manado yang sudah membantu membina sehinga bisa bekerja dengan baik semala empat tahun di SMP Negeri 8.

Dukungan pers juga sangat baik sehinga bisa maju SMP Negeri 8 termasuk kualitas lulusan setiap tahun. Bahkan terus meningkat siswa yang masuk karena kualitas sekolah terus meningkat.

Bahkan ada empat Guru guru disekolahnya yang tahun menjadi Kepsek di empat SMP Negeri di Manado selama 2022 hinga awal 2023. Baik di SMP Negeri 16 di Cereme , SMP Negeri 13 di Politeknik, SMP Negeri 10 di Mapanget dan SMP Negeri di Pulau Bunaken.

Semua Kepsek berasal dari SMP Negeri 8 Manado dan itu karena dukungan semua pihak sehinga bisa menghasilkan kepsek kepsek yang baik. Pihaknya sejak lama mendorong guru guru ikut pelatihan dan ikut Bintek dan Guru Pengerak kalau lulus bisa menjadi syarat menjadi Kepsek.

Kedepan saya optimis Kepsek yang baru bisa lebih baik dan lebih maju kedepan.(Fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,029 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Bersama Masyarakat Sulut Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:41 WIB

Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Enjeka Ferronusa

10 April 2024 - 09:43 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolda dan PJU Sambangi 5 Pos Pengamanan Hari Raya di Kota Manado

8 April 2024 - 23:34 WIB

Trending di Kepolisian