Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Manado · 26 Jan 2023 11:21 WIB ·

SMA Negeri 1 Manado Dapat Qouta 40 Persen Siswanya Masuk PT Lewat Jalur SNBP


 Caption : Kepala SMAN 1 Manado Jemmy J Jeremias (foto: gemparnews) Perbesar

Caption : Kepala SMAN 1 Manado Jemmy J Jeremias (foto: gemparnews)

Manado, Sulutnews.com. SMA Negeri 1 Manado dengan Akreditasi” A ” mendapat Qouta 40 persen siswanya masuk Perguruan Tinggi ( PT) Negeri 2023 lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi ( SNBP).
Hal tersebut dikatakan Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy Jeremias S.Pd kepada Sulutnews.com baru baru ini disekolahnya.

Dikatakan siswa kelas 12 saat ini sekitar 572 .Dan qouta 40 persen masuk PT Negeri lewat jalur SNBP Ini cukup banyak karena sekolah Akreditsi ” A”. Pihaknya tetap obyektif menilai prestasi lewat raport dan prestasi pendukung lainnya.” Jadi nilai raport itu dan prestasi pendukung lain cukup baik disekolahnya” kata Kepsek.
Namun pihaknya terus mendorong siswa untuk terus belajar dengan baik dan fokus termasuk orang tua murid untuk memperhatikan siswa agar fokus belajar terutama yang tidak masuk SNBP.
Menurut Kepsek Jemmy Jeremias yang juga guru Matematika itu untuk masuk PT lewat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB) tahun 2023 ada tiga jalur pertama jalur SNBP kemudian jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes ( SNBT) dan Jalur Mandiri seperti di Unsrat ada jalur Mandiri Tu Mou Tou ( T2).
Untuk SMA Negeri 1 Manado dapat qouta 40 persen lewat jalur SNBP. Dan yang tidak masuk SNBP bisa lewat jalur yang lain baik SNBT maupun jalur Mandiri. Dan lewat sekolah kedinasan milik Pemerintah seperti IPDN atau Polri serta TNI.

Tingkatkan Kualitas

Ditambahkan tahun sebelumnya 2022 sekolahnya dapat qouta 40 persen juga dan cukup baik hasilnya. Untuk tahun tahun mendatang pihaknya terus meningkatkan kualitas mengajar terutama juga siswa kelas 11 agar tahun 2024 nanti hasilnya baik untuk jalur SNBP 2024 nanti.
Semua orang tua siswa kelas 11 sudah diberikan sosialisasi sejak lama agar memperhatikan siswanya agar rajin belajar dan jangan lalai agar nilai raport bagus dan ada prestasi lainnya tahun depan.
Untuk kurikulum merdeka belajar berjalan baik. Sekitar 1.800 lebih siswa SMA Negeri 1 tetap belajar dengan baik termasuk guru guru terus tingkatkan kualitas mengajar termasuk karakter siswa.” Kepsek optimis SMA Negeri 1 Manado akan terus meningkat kualitas lulusan dan semakin hebat” kata Kepsek Jemmy Jeremias yang juga Mantan Kepsek SMA Eben Haezar Manado dan SMK Pembangunan Pertanian Kalasey Minahasa ( Fanny)

Artikel ini telah dibaca 194 kali

Baca Lainnya

Kepsek SMP Negeri 2 Kota Bitung Tommy Paath Optimis 406 Siswanya  Bisa Lulus UAS 2024

19 April 2024 - 22:46 WIB

12 Guru P3K Di SMA Negeri 1 Kauditan Sangat Mambantu Peningkatan Kualitas Belajar

19 April 2024 - 22:28 WIB

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:09 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Gulbencal Ke Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:00 WIB

Bawaslu Sulut Tempati Kantor Baru, Ini Yang Disampaikan Ketua Bawaslu

19 April 2024 - 10:49 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan Bantuan CSR PT.PLN, Pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon

18 April 2024 - 18:13 WIB

Trending di Manado