Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Pendidikan · 10 Jan 2023 00:40 WIB ·

Sejumlah Sekolah SMK,   SMA dan SMP Negeri Sudah Laksanakan KBM


 Foto - Kepsek SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa Vanny Motoh S.Pd Perbesar

Foto - Kepsek SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa Vanny Motoh S.Pd

Manado, Sulutnews.com – Sejumlah Sekolah baik SMK dan SMA serta SMP Negeri di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa sejak Senin (9/1) hinga Selasa (10/1) sudah melaksanakan Kagiatan Belajar Mengajar (KBM) pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Pantauan Sulutnews.com sejak Senin (9/1) hinga Selasa (10/1) siswa siswa sudah masuk sekolah dan langsung dilaksanakan KBM. Seperti di SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa . Menurut Kepsek SMK Negeri 1 Tombariri Vanny Motoh S.Pd kepada Sulutnews.com Selasa (10/1) mengatakan pasca libur Natal dan Tahun Baru sesuai kalender pendidikan sudah harus masuk sekolah Senin (9/1) dan KBM langsung dilaksanakan. Semua siswa sudah masuk kecuali ada sakit.” Jadi siswa siswa dan Guru guru serta staf sudah masuk” kata Vanny Motoh. Menurutnya untuk sekolahnya sudah mulai siapkan materi untuk Praktek Kerja Lapangan ( PKL) rencana Februari hinga Maret 2023. Dan siswa kelas 12 sudah segera lakukan ulangan semester genap.” Jadi tidak ada lagi libur atau menunda nunda KBM” kata Kepsek Vanny Motoh.

Untuk PKL nanti dilaksanakan disejumlah Kantor Pemerintah dan Swasta termasuk Perbankan sesuai jurusan yang ada.Kepsek optimis lulusan SMK Negeri Tombariri akan berkualitas tahun ini.

Lancar KBM

Hal lain juga dikatakan Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Medy Tungkagi M.Si yang ditemui Sulutnews.com secara terpisah Selasa (10/1). Menurut Kepsek sekitar 2.000 siswanya dan ratusan guru guru serta staf tidak ada yang libur lagi. Semua sudah masuk sekolah dan KBM sejak Senin (9/1) sudah berjalan sesuai jadwal. Dan lancar KBM hari pertama dan kedua.

Foto – Kepsek SMA Negeri 9 Manado Drs Medy Tungkagi M.Si

Kepsek mengatakan tahun ini diharapkan kualitas siswa kelas 12 yang akan ujian akhir nanti bisa lebih berkualitas lulusannya.Karena itu KBM itu harus berjalan baik guru guru dan siswa harus ikut dengan baik.

Dalam bagian lain Kepsek mengatakan. Sekolahnya yang merupakan SMA Negeri Akreditasi “A” Ungul satu satunya di Sulut terus tingkatkan kualitas. Terkait itu KBM harus lancar dan tidak bole lalai. Kualitas Guru guru terus ditingkatkan agar tidak tertingal terutama diera digitalisasi saat.ini.

Untuk SMP Negeri menurut Kepsek SMP Negeri 10 Manado Fenny Mononimbar S.Pd M.Pd pihaknya sudah melakukan KBM hari pertama. Namun belum semua karena ada pembersihan ruangan. ” Nanti hari kedua Selasa (10/1) mulai lancar semua KBM” kata Fenny Mononimbar yang baru dilantik sebagai Kepsek SMP Negeri 10 di Mapanget pada pekan lalu kepada Sulutnews.com Selasa (10/1).(fanny)

Artikel ini telah dibaca 2,115 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Libur Idul Fitri 1145H, Pemprov Sulut Tutup Aktifitas Sekolah Dan Kantor Selama Satu Pekan

7 April 2024 - 23:19 WIB

Sukses Gelar Baksos di Minut, Jeanette Gandatresna – Mantiri : Kelompok Wanton Jakarta, Apresiasi Gubernur Sulut

5 April 2024 - 16:49 WIB

Kodam XIII Merdeka Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Sulut, Prajurit TNI-Polri dan Komponen Masyarakat

4 April 2024 - 22:04 WIB

Trending di Kepolisian