Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Religi · 16 Apr 2023 06:18 WIB ·

Ribuan Pemuda GMIST Hadiri Selebrasi Paskah 2023


 Ribuan Pemuda GMIST Hadiri Selebrasi Paskah 2023 Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Sekitar tiga ribuan Pemuda GMIST menghadiri kegiatan Selebrasi Paskah, Minggu, (16/04) di lapangan Kampung Kulur 1, Kecamatan Tabukan Tengah.

Kegiatan akbar tersebut, dihadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Silangen Tamuntuan (RST) sekaligus menyampaikan sambutan.

Dihadapan ribuan Pemuda GMIST, Bupati menyampaikan bahwa Pemuda adalah agen perubahan bagi bangsa dan negara, sebab di tangan generasi muda masa depan bangsa di tentukan.

Kemudian, untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemimpin masa depan, generasi muda harus menjauhkan diri dari Narkoba, pergaulan bebas dan kriminalitas yang merugikan.

“Saya yakin dari antara kalian akan lahir pemimpin masa depan, dari Gereja akan membentuk generasi muda yang siap menjadi agen perubahan” kata Tamuntuan.

Tamuntuan juga berpesan, agar generasi muda Gereja harus mampu mengambil peran dalam pembangunan daerah.

Setelah menyampaikan sambutan Bupati juga memberikan diakonia bagi pelayanan Pemuda GMIST yang di terima langsung Ketua Pelka Pemuda GMIST Pnt. Jew Wuatensemba Adriaan.

Adrian mengatakan, kegiatan Selebrasi Paskah Pemuda GMIST, merupakan ajang untuk merepleksikan bagaimana pengorbanan Kristus di kayu salib untuk menebus dosa manusia, lewat karya penebusan itu memberikan kemenangan bagi manusia untuk memperoleh hidup yang kekal.

Dalam konteks kepemudaan, Paskah menjadi kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkokoh iman pengharapan bagi Kristus dan memotivasi Pemuda untuk terus berkarya, sebagaimana Kristus memberikan diri dalam karya keselamatan bagi manusia.

“Selebrasi Paskah Pemuda GMIST ini sebagai wujud bagaimana generasi muda Gereja menghargai karya Kristus di kayu salib, demikian juga dalam implementasinya Pemuda GMIST harus terus berkarya untuk kepentingan bangsa maupun daerah Sangihe tercinta” kata Adrian.

Terpantau, kampung Kulur, jalanan di padati kendaraan peserta Selebrasi Paskah, demikian juga lapangan bahkan di luar lapangan peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 3,270 kali

Baca Lainnya

Amal Sukacita Gaschar: Alumni, Mahasiswa Dan Pimpinan Unika Atma Jaya Sambangi Lima Panti Asuhan

15 July 2024 - 09:21 WIB

Dibuka Gubernur Sulteng, PRPG GKST Dihadiri Sejumlah Pejabat Provinsi dan Kebupaten

14 July 2024 - 22:58 WIB

Abdul Karim Aldjufriie (AKA) Berdialog dengan Sejumlah Pimpinan Pemuda Klas is GKST Disela-sela Acara Pembukaan Pekan Raya Pemuda Gereja GKST 2024

14 July 2024 - 22:36 WIB

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Luar Biasa Kemeriahan Puncak Acara Peringatan HUT Ke-17 Punguan Simbolon dohot Boruna

7 July 2024 - 13:04 WIB

Pemprov Sulut Gelar Kawin Massal Wakil Gubernur dan Bupati Minsel Jadi Saksi Perkawinan

5 July 2024 - 22:40 WIB

Trending di Manado