Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bisnis · 21 Jan 2023 18:57 WIB ·

Resmikan Wisata Kolam Air Panas, Caroll Senduk Berharap Z’ano Le’os Jadi Berkat di Tomohon


 Resmikan Wisata Kolam Air Panas, Caroll Senduk Berharap Z’ano Le’os Jadi Berkat di Tomohon Perbesar

TOMOHON,SULUTNEWS.COM– Walikota Tomohon Caroll Senduk SH meresmikan Wisata Kolam Air Panas Zano Le’os yang berlokasi di Kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Barat, Provinsi Sulut, Sabtu (21/1/2023)

Wisata kolam renang air panas, berlatar persawahan di kaki Gunung Lokon itu, terletak sekitar 4 Kilometer dari Pusat Kota Tomohon, dibangun oleh Christo Bless Eman, selaku Pemilik.

Sebelumnya Peresmian tempat wisata baru di Kota Tomohon itu, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh, Pdt. Jhon Slat, M.Th selaku pelayan di jemaat GMIM Sion Woloan.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk, saat peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita, mengucapkan banyak selamat atas dibukanya lokasi Wisata kolam air panas ini.

“Dikatakan Walikota, Dengan Hadirnya Zano Le’os, ini merupakan wujud nyata kontribusi masyarakat dalam menunjang program Pemerintah Kota Tomohon,”tuturnya.

Ia juga berharap, objek wisata baru ini boleh menjadi salah satu fasilitas pendukung untuk Kota Tomohon sebagai Kota Pariwisata Dunia.

“Sekaligus, sesuai dengan namanya, Zano Le’os artinya air berkat atau air baik, maka objek wisata kolam air panas ini, boleh menjadi berkat bagi banyak orang,” ungkap Walikota.

“Sekali lagi, banyak selamat atas diresmikannya objek Wisata kolam air panas Zano Le’os, Tuhan Memberkati, ujarnya.

Sementara, Jimmy Feidie Eman SE.Ak MAP, ayah kandung dari Christo Eman, mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, yang sudah berkenan hadir dan meresmikan lokasi Wisata Kolam Air Panas yang diberi nama, Zano Le’os.

Mantan Walikota Tomohon periode 2011-2015 dan 2016-2020 itu berkata, dengan dibukanya lokasi Wisata keluarga ini semoga dapat memberikan kontribusi untuk menunjang kemajuan Pariwisata di Kota Tomohon.

“Sambil berharap semoga kedepannya, Zano Le’os boleh menjadi lokasi Wisata unggulan keluarga di Kota Tomohon, hingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Bunga yang kita cintai bersama ini, “pungkasnya.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh ketua BPMJ GMIM Paslaten Pdt. Silvana Kaunang-Tuwaidan M.Th, Keluarga besar Eman-Mokoginta, para Pendeta dan pelayan Khusus yang hadir, Lurah Woloan Satu Utara Jhon Kojongian SP serta undangan lainnya. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,125 kali

Baca Lainnya

GMAHK UKIKT Gelar Pelatihan Komunikasi Menuju Indonesia Cakap Digital

22 February 2024 - 14:56 WIB

Realisasi Investasi di Sulut Tahun 2023 Mencapai Rp 10,17 Triliun Naik 64 Persen Dibandingkan Tahun 2022

21 February 2024 - 21:45 WIB

Pj Bupati Rote ndao Oder Maks Sombu Sidak Langsung Harga Bahan Pokok di Pasar Busa Langga

21 February 2024 - 12:08 WIB

Neraca Perdagangan Indonesia dengan Mesir Tercatat Surplus Sebesar USD 1,17 Miliar

21 February 2024 - 06:39 WIB

Kepala Otoritas Fish Port Gensan Dorong Kerjasama G to G

15 February 2024 - 14:17 WIB

Bank Muamalat Incar Pertumbuhan KPR Capai Rp5,3 Triliun

15 February 2024 - 12:27 WIB

Trending di Bisnis