Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Jakarta · 9 Oct 2023 17:23 WIB ·

Rakyat Mendukung KPK, Jangan Gentar Melawan Serangan Balik Koruptor


 Rakyat Mendukung KPK, Jangan Gentar Melawan Serangan Balik Koruptor Perbesar

Jakarta,Sulutnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menunjukkan keberhasilan dalam upaya memberangus praktik korupsi di negeri ini. Tapi apa lacur, tekad dan ikhtiar untuk memberantas kejahatan luar biasa ini, tidak henti-hentinya mendapat perlawanan balik dari para pelaku korupsi.

Gonjang-ganjing isu yang menggoyang pimpinan KPK beberapa waktu terakhir memantik keprihatinan rakyat Indonesia, adanya berbagai tudingan miring dan teror bertubi-tubi di tujukan untuk pimpinan KPK disinyalir merupakan bagian dari serangan balik koruptor. KPK saat ini dinilai tengah menghadapi serangan balik dari koruptor sehingga disarankan untuk tetap bekerja dengan baik, profesional, dan berintegritas” dalam menghadapi berbagai tudingan miring, dengan tetap menjaga dan merapatkan barisan dan tetap solid dalam menghadapi serangan balik koruptor. Hal ini dikatakan oleh Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya KPK jangan gentar dan jangan takut karena KPK tengah berada di jalur yang benar, KPK melakukan pemberantasan korupsi sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga kami sebagai element masyarakat sangat mendukung kerja KPK dalam memberantas berbagai kejahatan uang negara.

KPK sebenarnya sudah teruji dalam menghadapi sejumlah serangan balik koruptor terhadap pimpinan KPK, tidak bisa di pungkiri bahwa kerja KPK memiliki berbagai resiko dari tuntutan kerja dalam memberantas korupsi. Dalam hal ini, kami sangat yakin bahwa tuduhan pemerasan terhadap pimpinan KPK terhadap SYL merupakan hal yang mengada-ada, dengan tujuan agar dapat menghindari proses hukum yang kini sedang di lakukan oleh KPK tuturnya,

Kami sangat mengecam adannya berbagai tudingan miring soal adanya upaya pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK, sebab hal ini dinilainya sangat janggal dan tidak masuk akal, kalau pimpinan KPK itu melakukan hal tersebut. Kami malahan curiga tudingan ini dilakukan untuk mengkriminalisasi pimpinan KPK. Azmi juga mengatakan koruptor dan para pendukungnya pasti akan melakukan berbagai cara untuk membuat perlawanan agar dapat terhindar dari proses penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK.

Langkah KPK yang terus berkomitmen untuk menyelamatkan keuangan negara, dan uang rakyat merupakan cita-cita dan harapan seluruh rakyat Indonesia, maka kami sangat mendukung KPK untuk menindak tegas para pelaku korusi walaupun nantinya akan coba dibenturkan dengan aparat penegak hukum lainnya dengan cara merekayasa kasus dari para koruptor. “Mari kita dukung KPK untuk hadapi dan bersihkan negeri ini dari para koruptor, serta semua pihak yang menari di atas kesedihan rakyat,” ujarnya.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 900 kali

Baca Lainnya

Divisi Humas Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup

18 July 2024 - 22:57 WIB

Polri Bersama PBSI Gelar Kejuaraan Badminton Kapolri Cup 2024, Upaya Asah Bibit Muda

18 July 2024 - 22:47 WIB

Presiden Joko Widodo Lantik 906 Perwira TNI-Polri Dalam Upacara Praspa 2024

17 July 2024 - 00:02 WIB

Bank Muamalat dan Muhammadiyah Serang Jalin Kerja Sama, Fasilitasi Pembukaan Rekening Secara Serentak

16 July 2024 - 22:57 WIB

Polrestro Jakpus Lakukan Operasi Skala Besar, Tangkap 26 Tersangka Narkoba dan Sita 2 Kg Sabu di Kalipasir

15 July 2024 - 23:38 WIB

Totok Amin Soefijanto Mantan Wartawan Dilantik Jadi Direktur ATVI Sekaligus Rektor IMDE

15 July 2024 - 22:56 WIB

Trending di Jakarta