Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Kepolisian · 31 Jan 2023 04:18 WIB ·

Puluhan Peserta Bersaing Sehat dalam Seleksi SIPSS T.A. 2023 di Polda Sulut


 Puluhan Peserta Bersaing Sehat dalam Seleksi SIPSS T.A. 2023 di Polda Sulut Perbesar

MANADO, SULUTNEWS.COM– Polda Sulawesi Utara menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, peserta dan orangtua/wali penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2023.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut, Senin (30/1/2023), dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes.

“Proses penyelenggaraan penerimaan harus berjalan secara efektif, efisien dan mencapai sasaran. Dalam upaya mewujudkan seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, maka panitia daerah bersama-sama dengan orang tua/wali dan para calon peserta saat ini akan mengimplementasikannya melalui pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas,” kata Brigjen Pol Jan de Fretes didampingi Karo SDM Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

Mantan Wakapolda Maluku ini juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sudah mendaftar seleksi SIPSS.

“Suatu kehormatan bagi Polri atas kepercayaan para peserta yang telah mendaftar dan siap bersaing secara sehat untuk menjadi anggota Polri melalui penerimaan SIPSS T.A. 2023,” ujarnya.

Penerimaan calon anggota Polri merupakan bagian dari fungsi penyediaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas.

“Proses seleksi penerimaan calon anggota Polri dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi, mulai dari kegiatan sosialisasi, kampanye dan pendaftaran online, verifikasi, hingga pengumuman kelulusan akhir melalui sidang kelulusan tingkat daerah,” lanjutnya.

Untuk mendapatkan calon anggota Polri yang unggul, maka proses penyelenggaraan penerimaan dilaksanakan secara ‘Betah’ (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri. Dalam kegiatan ini perwakilan dari panitia, peserta dan orang tua/wali telah mengucapkan sumpah dan menandatangani pakta integritas yang salah satu isinya yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam penerimaan,” tandas Brigjen Pol Jan de Fretes.

Hingga saat ini animo peserta pendaftar SIPSS T.A 2023 sebanyak 40 peserta, dengan rincian 22 pria dan 18 wanita, dimana semua kegiatannya melalui tahapan seleksi yang sangat ketat serta diawasi oleh pengawas internal dan pengawas eksternal. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Kepolisian Rote Ndao Serius Tangani Kasus Penganiayaan Kepala Desa Saindule

21 February 2024 - 20:43 WIB

Bermasalah!! 4 TPS di Sulut Kembali Lakukan PSU

21 February 2024 - 08:20 WIB

Dituding Bermasalah, ini Penjelasan KPU Terkait Sirekap

20 February 2024 - 17:41 WIB

Gantikan Rasky, Fabian Kaloh Pimpin Komisi I DPRD Sulut

20 February 2024 - 17:08 WIB

Ronald Sampel : Terima Kasih Masyarakat Nusa Utara Yang Telah Mendukung Partai Demokrat di Pemilu 2024

19 February 2024 - 16:57 WIB

Dianggap Bertanggungjawab Atas Dugaan Kecurangan Pemilu,Koalisi Masyarakat Sulut Pro Demokrasi,Tuntut Presiden Jokowi Turun Tahkta,

19 February 2024 - 12:09 WIB

Trending di Manado