Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 16 Jun 2024 22:27 WIB ·

Perwira Piket dan Bantuan Jaga pada Hari Libur di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup


 Perwira Piket dan Bantuan Jaga pada Hari Libur di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup Perbesar

Rejanglebong,Sulutnews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup tingkatkan pengamanan dengan menerapkan bantuan piket pengamanan dari Pejabat dan Staf Lapas setiap hari libur, begitu juga pada malam hari.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor; Pas- 416 PK 01.04.01 tahun 2015 Tentang Standar pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.16/6/2024.

Kepala Seksi Administrasi Kamtib, Darwis menjelaskan bahwa Jadwal Bantuan Pengamanan tersebut disusun dan dibuat secara resmi melalui Surat Perintah Kalapas. “Pejabat dan Staf dibagi ke dalam beberapa Tim menjadi Petugas Piket bantuan pengamanan pada Pagi sampai Sore hari, sedangkan pada malam hari disusun dengan jadwal piket malam dan Perwira Kontrol secara terstruktur,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa, menegaskan sepenuhnya tentang tujuan penting dibentuknya piket bantuan pengamanan ini; “Dengan adanya piket bantuan pengamanan, akan sangat membantu Regu pengamanan dalam menjaga situasi Lapas Curup tetap aman dan kondusif. Selain itu, juga mengingatkan kepada seluruh Petugas Lapas Curup bahwa tugas utama kita adalah Pengamanan,” tegasnya.

Salah seorang Komandan Regu Pengamanan, Tun D.L, sangat mendukung dengan adanya piket bantuan pengamanan ini. “Jumlah petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang tidak sebanding dengan petugas regu pengamanan menjadi masalah serius setiap hari libur dan malam hari. Dengan adanya petugas bantuan piket ini sangat membantu dalam melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya gangguan kamtib di Lapas Curup,” ujarnya.

Sebagaimana hari ini dalam menghadapi Libur Hari Raya Waisak, Beberapa Tim Bantuan Pengamanan tampak hadir dari jajaran KPLP, Kamtib, Dapur, Klinik, dan Bagian Umum, berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Curup.(Dinaro)

#Kemenkumhamri
#Yasonalaoly
#Kanwilkemenkumham Bengkulu
#Santosa
#Lapas Kelas llA Curup
#Ronaldo Devinci Talesa

Artikel ini telah dibaca 1,009 kali

Baca Lainnya

Penginputan Data Tahanan Dalam Aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan

13 July 2024 - 19:46 WIB

Deteksi Dini Gangguan Keamanan Staff Kamtib Kontroling Area Blok Hunian

12 July 2024 - 22:32 WIB

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Trending di Bengkulu