Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Bolmut · 20 Dec 2023 23:50 WIB ·

“Perempuan Berdaya, Indonesia maju”


 “Perempuan Berdaya, Indonesia maju” Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Hari Ibu dirayakan tiap 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, selaku pembina pada Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tingkat Kabupaten Tahun 2023, bertempat di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut. Rabu (22/12/2023).

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan tema peringatan hari ibu ke-95 , “Perempuan Berdaya, Indonesia maju”, tidak hanya sekedar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Tema tersebut mencerminkan tekad untuk memberdayakan setiap perempuan agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata.” Ungkap Lasena.

Diharapkannya semoga peringatan hari ibu dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar dapat mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Bupati Bolmut mengisahkan kembali bagaimana kesetiaan seorang suami mengantar isterinya ke kampus, setiap parkir dengan sigap suaminya turun dari mobil membukakan pintu mobil untuk isterinya.

Hal ini berulang terus, kurang lebih sebulan, diperhatikan seorang rektor yang baru menjabat dan sering memperhatikan para dosen yang kebetulan suami isteri adalah dosen di perguruan tinggi tersebut.

Kemudian ditempat terpisah, rektornya bertanya pada isteri dosen ini; “Sudah berapa lama berumah tangga ?” Isteri dosen ini menjawab sudah 30 tahun. “Apakah suami ibu setiap kali turun dari mobil sering membukakan pintu untuk ibu, sudah berapa lama ?” Dengan lugas ibu dosen menjawab; “Baru sebulan, karena pintu mobilnya tidak dapat dibuka dari dalam.”

Hadirin pun tertawa penuh makna tentang kesetiaan seorang suami membuka pintu mobil untuk isterinya.

Diakhir sambutannya Pj Bupati mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi Pemerintah Desa Voa’a Kecamatan Bintauna atas diraihnya Piagam Penghargaan Kepala BKKBN RI kategori “Dedikasi dan Komitmen mewujudkan Desa Bebas Stunting (De’Best) di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).”

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dan diterima oleh Kepala Desa Voa’a Yuniman Kantohe, pada acara gebyar BKB untuk 1000 HPK di Auditorium BKKBN, Jakarta Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue serta penyerahan hadiah lomba, penyerahan bantuan makanan tambahan dan bantuan perlengkapan sekolah.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Ening Sutrisni Lasena Adam, S.St, Ketua DWP Kabupaten drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan,S.IK, M.IK, Kajari Bolmut/mewakili, Pabung Kodim 1303/BM di Boroko, Ketua Pengadilan Agama Boroko, Kepala Kantor Kemenag/mewakili, Para Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Pimpinan Organisasi Perempuan, Para Camat dan Para Sangadi (Kepala Desa).
(/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 1,426 kali

Baca Lainnya

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Kebakaran

18 July 2024 - 09:20 WIB

Kinerja Pantarlih Bolmut Dievaluasi Dalam Tahapan Pilkada Serentak 2024

18 July 2024 - 02:00 WIB

Presiden Joko Widodo Lantik 906 Perwira TNI-Polri Dalam Upacara Praspa 2024

17 July 2024 - 00:02 WIB

Putra Totabuan Capaja Rahmat Caesar Irfandi Monoarfa Menyelesaikan Pendidikan Taruna Tingkat IV/ Sermatutar Akmil 2024

8 July 2024 - 08:06 WIB

Kapolres Bolmut Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

2 July 2024 - 00:50 WIB

Etika Politik Dalam Pilkada Serentak 2024

30 June 2024 - 16:04 WIB

Trending di Bolmut