Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Health · 3 Mar 2024 18:46 WIB ·

Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon


 Foto : Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, saat memberikan telur kapada salah seorang anak Perbesar

Foto : Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, saat memberikan telur kapada salah seorang anak

Rote Ndao,Sulutnews.com – Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, bersama Dandim 1627 Rote Ndao, Letkol Inf Alber Inkiriwang, dan petugas kesehatan (Nakes), mengunjungi Desa Kolobolon minggu 3 Maret 2024 untuk mendistribusikan biskuit Regal dan susu sachet bagi anak-anak stunting. Acara ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengatasi masalah stunting dan memperbaiki kondisi gizi di daerah tersebut.

Oder Maks Sombu dalam sambutannya menyatakan, “Kita harus mengatasi masalah stunting ini dengan sungguh-sungguh. Setiap anak memiliki potensi besar, dan mereka berhak mendapat gizi yang baik agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.”


Sementara itu, Letkol Inf Alber Inkiriwang menambahkan, “Kami sebagai pihak Kodim siap mendukung upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak Rote Ndao. Program-program seperti ini harus terus didukung agar keberhasilannya dapat dirasakan secara menyeluruh.”

Nakes Lobalain, petugas kesehatan dari Puskesmas Ba’a, menyebutkan bahwa angka stunting di Kolobolon sudah menunjukkan penurunan. “Kami melihat hasilnya membaik, namun perlu upaya terus menerus untuk memastikan anak-anak mendapat gizi yang cukup dan seimbang,” katanya.

Acara pembagian biskuit dan susu ini dihadiri oleh ratusan anak-anak dan orang tua di Desa Kolobolon. Besok atau lusa akan ada pengiriman susu dan biskuit tambahan karena belum cukup untuk semua anak-anak.

Program-program seperti ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah daerah untuk mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak di Rote Ndao.

Reporter : Dance henukh

Artikel ini telah dibaca 1,382 kali

Baca Lainnya

Pj Kades Oebau Akan Dilaporkan Ke Penjabat Bupati Rote Ndao Terkait Dugaan Penipuan

20 April 2024 - 20:03 WIB

Kepala Dinas Perikanan Rote Ndao Dituduh Abaikan Disposisi Surat Penjabat Bupati

20 April 2024 - 12:57 WIB

Pj Bupati Oder Maks Sombu Minta Jadikan Tonggak Sejarah Di Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

19 April 2024 - 09:30 WIB

Oder Sombu Penjabat Bupati Rote Ndao Menerima Pengaduan Langsung Dari Masyarakat

18 April 2024 - 21:17 WIB

Panen Raya Secara Simbolis Tanaman Padi Oleh Pj Bupati Rote Ndao Bersama Forkopimda

18 April 2024 - 17:47 WIB

Kunjungan Kerja Pj Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Dalam Rangka Rapat Pembangunan Pelabuhan PT. Marina

17 April 2024 - 21:21 WIB

Trending di NTT