Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Bolmut · 9 Jun 2023 13:52 WIB ·

Penerapan Asas Keadilan, Kepatutan, dan Manfaat Untuk Masyarakat Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023


 Penerapan Asas Keadilan, Kepatutan, dan Manfaat Untuk Masyarakat Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023 Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh, membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Workshop Keuangan Daerah Tahun 2023. Bertempat di  Hotel Arya Duta Manado. Kamis (08/06/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati Bolaang Mongondow Utara menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para pemenang BPKD Award Tahun 2023 yang terdiri dari 5 Kategori antara lain, Pengelolaan Keuangan Terbaik, Realisasi Anggaran Terbaik, Penatausahaan BMD Terbaik, Realisasi PBB-P2 Terbaik, Lunas PBB-P2 Tercepat serta  Lounching Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah melalui metode QRIS (Quick Respons Code Standard ).

Dalam sambutannya Bupati Bolaang Mongondow Utara menyampaikan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik terlaksananya kegiatan ini, semoga makin menambah wawasan, pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang baik dan benar yang nantinya dapat di inplementasikan dalam pelaksanaan hingga pertanggungjawaban anggaran pemerintah daerah pada tahun-tahun berikutnya.

Pada prinsipnya pengelolaan keuangan daerah harus dikelola secara tertib serta taat pada Peraturan Perundang-undangan, Efektif, Efisien, Ekonomis, Transparan dan Bertanggung Jawab dengan memperhatikan Azas Keadilan, Kepatutan dan Manfaat untuk Masyarakat.

Bupati Bolaang Mongondow Utara berharap kepada seluruh Peserta Rakor Keuangan Daerah Tahun 2023 agar dapat menerima, mempelajari dan memahami seluruh materi yang akan diberikan sehingga nantinya dapat mensinkronkan Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan bersama-sama membangun komitmen untuk meningkatkan Kualitas, Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah dalam rangka Pengelolaan Keuangan Daerah dengan Baik dan Benar, dan Konsisten mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI.

Turut Hadir; Pimpinan dan Anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara, Kapolres Bolaang Mongondow Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara, Pengendali Teknis  BPK Perwakilan Prov. Sulut, Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Perwakilan Prov. Sulut, Pemimpin Risiko Kredit Usaha Kecil BNI Cabang Kotamobagu, Pimpinan Bank SuluGo Cab. Boroko, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Staf Khusus Bupati, Para Camat, dan Para Sangadi. (**/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 2,129 kali

Baca Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

18 July 2024 - 23:37 WIB

Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego Kecewa Banyak Kepsek Malas   Ikut  Pertemuan MKKS  Se-Sulut

18 July 2024 - 22:33 WIB

Polda Sulut Gelar Operasi Patuh 2024 Ini Sasarannya

18 July 2024 - 10:04 WIB

Berjalan Lancar Pelaksanaan ” MATSAMA” 400 Siswa Baru di Sekolah MAN Model Manado Pada 15-17 Juli

18 July 2024 - 10:00 WIB

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Kebakaran

18 July 2024 - 09:20 WIB

Kinerja Pantarlih Bolmut Dievaluasi Dalam Tahapan Pilkada Serentak 2024

18 July 2024 - 02:00 WIB

Trending di Bolmut