Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Mitra · 23 May 2023 17:36 WIB ·

Pemkab Minahasa Tenggara Resmi Berlakukan UC Lewat MOU Dengan BPJS Kesehatan


 Pemkab Minahasa Tenggara Resmi Berlakukan UC Lewat MOU Dengan BPJS Kesehatan Perbesar

Mitra, Sulutnews.com – Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kembali melaksanakan terobosan serta program brilliant bagi masyarakat ,kali ini merealisasikan Program Universal Cover (UC) di bidang Kesehatan lewat program BPJS Kesehatan bagi seluruh rakyat Mitra, 23/5/2023.

Berlakunya UC BPJS Kesehatan bagi seluruh rakyat Mitra kali ini ditandai dengan di tandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Mitra yang di tandatangani langsung Bupati James Sumendap, SH,MH dan Pihak BPJS Kesehatan di sela-sela Paripurna HUT Kabupaten Mitra ke 16 di Soekarno Hall Rimba Lamet .

Wakil Gubernur Steven Kandou yang turut menyaksikan dalam sambutan mengapresiasi Langkah Pemkab Mitra yang mengcover seluruh rakyat dengan program UC BPJS yang tentunya bisa menjadi contoh bagi kabupaten kota lain .

“ Mitra selalu menjadi Top Leader untuk program UC, ini capaian yang luar Biasa, mudah-mudahan ada terobosan lain kedepannya,” terang Wagub.

Bupati JS sapaan akrab James Sumendap mengatakan, Program UC BPJS memang sudah lama di rencanakan tinggal menunggu moment pelaksanaan dan ini komitmen Pemerintahan untuk selalu dekat dengan masyarakat karena sebelumnya juga di tahun-tahun sebelumnya sudah pernah dilaksanakan.

“ kita akan terus berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin , sebelumnya rakyat Mitra juga sudah di cover dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja rentan, saat ini juga Kembali dengan UC untuk Kesehatan,” terang Sumendap.

Sementara Pihak BPJS Kesehatan lewat Deputi Direksi Wilayah X, Octovianus Ramba mengatakan  di moment ini tak lupa mengucapkan Dirgahayu kabupaten Mitra Serta memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra ,terlebih kepada Bupati James Sumendap yang mempunyai komitmen yang kuat bagi masyarakat,sehingga selisih masyarakat  yang belum di cover bpjs bisa tercover.

“melalui mOU ini di cover seluruhnya selisih masyarakat oleh pemeriontah kabupaten Mitra Sehinngga masyarakat yang  membutuhkan pelayanan Kesehatan bisa langsung mengunjungi fasilitas Kesehatan yang ada,” ungkap Ramba didampingi Kepala BPJS Cabang Tondano Raymond Jerry Liuw serta kepala BPJS Ratahan Nancy Tewu.

Ditambahkan Ramba, selain penandatangan MOU dengan Pemkab Mitra, BPJS juga resmi melaksanakan Kerjasama dengan RSUD Mitra sehat sehingga RSUD kebanggaan kabupaten Mitra resmi bisa melayani peserta jaminan Kesehatan nasional (JKN)baik dari Mitra maupun peserta dari luar Mitra.

Penandatanan PKS UC BPJS kali ini disaksikan langsung, Forkompimda Mitra, Seluruh Anggota DPRD Mitra, Hukum Tua se Mitra serta Tamu Undangan HUT Kabupaten Mitra ke 16.

Artikel ini telah dibaca 1,311 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMK Negeri 1 Tombariri dan SMK Negeri 1 Ratahan Mulai Membangun Sarana Fisik Lewat Dana Pengembangan Industri 4-0

9 July 2024 - 22:08 WIB

Kunjungi Gerai Dekranasda Mitra, Tanos Borong Tas Anyaman

9 July 2024 - 14:20 WIB

Tumbelaka Sebut Peluang DLR Diusung PDI-P di Pilkada Mitra Masih Terbuka Lebar

28 June 2024 - 21:39 WIB

Peduli Dunia Pendidikan, DLR Kunjungi PAUD “Leonora” Towuntu Barat

27 June 2024 - 18:21 WIB

Gerak Cepat KPU Mitra, PJ Bupati Ronald Sorongan Orang Pertama Dicoklit di Sulut

25 June 2024 - 10:17 WIB

Peduli Kasih , DLR Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Pusomaen

21 June 2024 - 19:56 WIB

Trending di Mitra