Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Boltim · 6 Feb 2023 16:41 WIB ·

Pemkab Boltim Lakukan Entey Meeting Dengan BPK RI Perwakilan Sulut


 Pemkab Boltim Lakukan Entey Meeting Dengan BPK RI Perwakilan Sulut Perbesar

Boltim, Sulutnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan Entry Meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), terhadap LKPD Pemkab Boltim tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut, digelar di Aula lantai tiga kantor Bupati Boltim, Senin 06 Februari 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, mengatakan, terkait pemeriksaan BPK sudah ditetapkan sehingga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus koperatif.

Foto:Tampak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto saat menyampaikan sambutan.

“Yang pertama tentu hari sudah ditetapkan sebagi hari pertama pemeriksaan oleh BPK yang sudah terjadwal seperti tahun – tahun kemarin ini menjadi sesuatu yang baik yang akan menjadi kontrol bagi kinerja terutama keuangan Kita, oleh karena itu Saya berharap kepada seluruh OPD bersikap koperatif menyediakan berbagai data yang dibutuhkan oleh BPK,”Jelas Bupati.

Lanjut Bupati, ia berharap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan.

Foto: Tampak foto bersama usai kegiatan.

“Sudah 9 kali Kita mendapatkan opini WTP, ini tentu menjadi sebuah kebanggaan buat Kita semua dan Saya berharap bahwa Kita bisa tetap mempertahankan opini itu, karena ini menjadi sebuah standard bagi seluruh pemerintah Daerah kondisi keuangannya,” harap bupati.

Bupati juga menambahkan, Kabupaten Boltim sudah 9 kali mendapat WTP sehingga sudah tahu apa yang disiapkan.

“Setelah sudah 9 kali Kita diganjar dengan opini WTP maka sudah tahu persis apa yang Kita siapkan, Saya tentu akan menggunakan hasil pemeriksaan BPK ini untuk mengevaluasi kinerja dari SKPD yang ada, ini menjadi standard juga Saya untuk melakukan penilaian terhadap SKPD,”Tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim BPK Provinsi Sulut Ronny Christanto mengatakan, kedatangan ke Kabupaten Boltim untuk pemeriksaan interim dalam keseluruhan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah Daerah yang merupakan anatomi dari undang – undang.

“Kali ini Saya bersama tim datang kemari dalam rangka pemeriksaan interim dalam keseluruhan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah Daerah yang merupakan anatomi dari undang – undang,”Kata Christanto.

Turut hadir dalam entry meeting tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Boltim Oskar Manoppo. SE. MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Para Asisten, para Camat, dan seluruh Kepala SKPD di lingkup pemkab Boltim (*/ayax)

Artikel ini telah dibaca 365 kali

Baca Lainnya

Bupati Sam Sachrul Sholat Ied Berjamaah Di Masjid Al-Hayatul Islam

10 April 2024 - 22:12 WIB

Pemdes Desa Paret Induk Menyerahkan BLT Kepada 36 Warga

9 April 2024 - 12:43 WIB

DMI Kabupaten Boltim Gandeng PT. ASA Gelar Bukber

6 April 2024 - 23:31 WIB

Kabag Ops Polres Boltim, Berikan Arahan Kepada Pejabat Dan Petugas Ketupat Samrat 2024

4 April 2024 - 22:19 WIB

PT. Bank SulutGo Cabang Tutuyan Lakukan Pelayanan Prima Jelang Lebaran Idul Fitrih 1445 Hijriah

1 April 2024 - 21:03 WIB

Bupati Sam Sachrul Paparkan Laporan Pertanggungjawaban LKPJ Tahun 2023

30 March 2024 - 22:48 WIB

Trending di Boltim