Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kepolisian · 31 Jan 2023 09:25 WIB ·

Pasca Banjir Manado, TNI-Polri Berjibaku Bersihkan Bekas Banjir 


 Pasca Banjir Manado, TNI-Polri Berjibaku Bersihkan Bekas Banjir  Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Personel TNI Prajurit Kodam XIII/Merdeka bersama Polri sampai hari ke-4 paska banjir melanda Kota Manado Prov. Sulawesi Utara masih terus melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lokasi banjir dan tanah longsor, sampai keadaan kembali seperti semula, di Manado, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh satuan Yonif Raider 712/Wiratama, Yonzipur 19/YKN serta satuan Teritorial yaitu Kodim 1309/Manado beserta Polri Polda Sulut kurang lebih 300 orang diturunkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pasca bencana banjir yang melanda beberapa hari yang lalu.

Diketahui, pasca banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, banyak rumah warga yang terendam lumpur dan tertimbun runtuhan material longsor, selain itu, sejumlah akses jalan pun terhambat bahkan putus karena longsoran tanah.

Untuk itu selaku Panglima Komando Kewilayahan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memerintahkan kepada jajarannya agar tetap membantu membersihkan rumah warga, sekolah-sekolah, tempat ibadah dan jalan-jalan dari genangan lumpur serta tanah akibat longsor,” ucapnya.

Tentunya ini salah satu bentuk wujud pengabdian serta dharma bakti prajurit kepada rakyat, karena bagaimanapun juga TNI itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga apabila ada kesulitan atau kesusahan terjadi kepada rakyat yang sekiranya butuh bantuan, TNI tanpa pikir panjang sudah harus hadir di tengah-tengah rakyat dalam membantunya apalagi bila terjadi musibah yang menimpa tanpa pernah kita duga,” terang Pangdam.

Pangdam XIII/Merdeka melalui Asops Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Sutrisno Pujiono berpesan, karena cuaca hari ini masih hujan agar jajaran tetap memonitor wilayahnya serta melaporkan bila ada hal-hal yang menonjol, sehingga bisa diantisipasi dalam penyelesaiannya.

Adapun lokasi pembersihan pasca banjir dan longsor pada hari ke-4 ini yang sedang dilakukan kerja bakti oleh Prajurit Kodam XIII/Merdeka dan Polri antara lain, wilayah Kelurahan. Bailang, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, wilayah Kecamatan Tuminting, Kelurahan Dendengan, dan kampung Komo Kota Manado, serta Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,422 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Polri Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Terhadap Petugas Penyelenggara Pemilu di Minsel

28 February 2024 - 17:40 WIB

Personil TNI Satgas TMMD Ke-119 Bersama Babinsa Koramil 1312-05 Essang Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Lalue Kec.Essang

28 February 2024 - 12:16 WIB

Pernyataan Elias Messakh Pemilik Tanah Berbeda Dengan Penyidik Polres Rote Ndao, Kasus Pemalsuan Dokumen Tanah Menimpa Mantan Kepala Desa Bo’a Terungkap

28 February 2024 - 07:13 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Trending di Sulut